Berikut, Beberapa Tips Memilih Topping Kue Pernikahan Yang Wajib Anda Baca!

Wedding Cake
Wedding Cake

Jika bicara soal kue pernikahan, umumnya, hiasan di puncak kue pernikahan (atau yang lazim disebut sebagai topping kue pernikahan), seringkali menggunakan sepasang boneka yang digunakan sebagai simbol untuk meng-asosiasikan kedua mempelai yang sedang berbahagia.

Namun kini, seiring meningkatnya permintaan masyarakat terhadap bentuk topping kue pernikahan yang unik dan sesuai keinginan mereka, penyesuaian terhadap bentuk topping kue pernikahan terus berkembang dengan beragam pilihan desain lain yang jauh lebih unik dan menggemaskan. Beberapa diantaranya, menggunakan figur sepasang binatang lucu, monogram atau bahkan hiasan lain yang secara tidak langsung dapat turut menggambarkan hobi atau kepribadian dari kedua mempelai tersebut.

Nah, jika anda berdua termasuk satu diantara sekian banyak pasangan yang sedang membutuhkan referensi desain atau bentuk topping kue pernikahan yang sekiranya cocok bagi kue pernikahan anda nanti, berikut Aneka hiasan Topping Kue Pernikahan yang sedang diminati :

Monogram

Hiasan Monogram Untuk Kue Pengantin
Hiasan Monogram Untuk Kue Pengantin

Topping berbentuk monogram atau ukiran huruf, kini cukup banyak digunakan oleh sepasang calon mempelai yang hendak melangsungkan pernikahan. Alasannya? tentu, karena selain terlihat lebih elegan, topping berbentuk monogram juga jauh lebih simple dan tidak memerlukan aksen pelengkap lain agar terlihat lebih estetis.

Nah, salah satu desain monogram yang cukup populer dan paling sering digunakan sebagai topping kue pernikahan, adalah ukiran huruf yang merupakan inisial masing-masing dari kedua nama mempelai yang sedang berbahagia (baik mempelai pria maupun wanita) atau ada juga pasangan pengantin yang lebih memilih monogram berbentuk huruf tunggal berupa inisial nama keluarga dari sang mempelai pria (marga) yang pada umumnya kemudian akan digunakan di belakang nama mempelai wanita setelah mereka menikah nanti.

Gimana?

Tertarik? jika tertarik, Anda dapat meminta jasa bakeri atau toko kue yang sudah anda tunjuk, untuk membuat desain monogram berbahan dasar gula sesuai dengan selera dan keinginan anda masing-masing. Entahkah itu, topping berbentuk sepasang kekasih yang sedang memadu kasih dengan sedikit hiasan Hand Bouque bunga mawar untuk mempercantiknya (persis seperti ilustrasi pada gambar diatas). Ataukah desain monogram lain yang anda rasa lebih cocok dan unik untuk topping kue pernikahan anda nanti. 🙂

Btw, bagi anda yang menghendaki desain kue pernikahan yang lebih elegan, topping monogram yang berhiaskan kristal juga dapat menjadi alternatif aksen tambahan lain untuk topping kue pernikahan anda berdua.

Bunga Segar

Hiasan Bunga Segar Untuk Kue Pengantin
Hiasan Bunga Segar Untuk Kue Pengantin

Terdengar aneh mungkin, namun bunga segar atau bunga hidup kini seringkali dikreasikan sebagai topping untuk kue pernikahan.

Meskipun banyak calon mempelai yang lebih memilih menggunakan hiasan bunga yang terbuat dari bahan dasar gula untuk memperindah kue pernikahan-nya, nyatanya ada juga calon mempelai yang lebih memilih bunga segar atau bunga hidup sebagai topping kue pernikahan mereka.

Bahkan jika memungkinkan, jenis bunga yang digunakan untuk menghiasi kue pernikahan dapat juga diselaraskan dengan bunga yang dipegang oleh sang mempelai wanita.

Unik bukan? Tidak hanya terlihat cantik, namun hiasan bunga tersebut dipastikan akan turut membuat kue pernikahan anda tampak semakin mengagumkan.

Clay

HIasan Clay Untuk Kue Pengantin
Hiasan Clay Untuk Kue Pengantin

Clay atau benda seni yang terbuat dari tanah liat menjadi salah satu pilihan topping kue pengantin lain yang cukup menarik untuk anda pilih. Tidak hanya berfungsi sebagai hiasan, clay juga dapat menggambarkan kepribadian atau hobi dari kedua mempelai yang sedang bersanding di atas pelaminan.

Tapi jangan lupa ya guys, tetap sesuaikan clay yang kalian pilih dengan desain kue pernikahan secara keseluruhan 🙂

Hiasan Bertema Khusus (Custom)

Hiasan Bertema Khusus Untuk Kue Pengantin
Hiasan Bertema Khusus Untuk Kue Pengantin

Ingin sesuatu yang berbeda? Lonceng pengantin, angsa, kupu-kupu, sepatu, maupun kereta kuda, merupakan beberapa alternatif pilihan topping kue pernikahan unik lain yang dapat anda pilih.

Namun jika ingin menggunakan hiasan topping dengan bentuk custom, pastikan juga agar hiasan topping tetap selaras dengan tema pernikahan anda secara keseluruhan, agar kue pernikahan anda tidak terlihat aneh dimata para tamu undangan.

Nah, waktunya memilih hiasan puncak/topping kue pernikahan :

Untuk Pasangan Yang Romantis

Jika kalian termasuk pasangan yang romantis, maka topping berbentuk bunga mawar merah atau boneka sepasang mempelai yang sedang memadu kasih, sepertinya merupakan pilihan yang sangat cocok.

Untuk Pasangan Yang Cukup Sibuk

Atau jika kalian termasuk calon pengantin yang selalu sibuk, clay berbentuk boneka mempelai yang sedang saling bertelepon mungkin bisa menjadi pilihan desain topping unik lain yang dapat anda pilih.

Untuk Pasangan Yang Menyukai Hal-hal Simple (sederhana)

Atau jika Anda dan pasangan anda lebih menyukai sesuatu hal yang sederhana. Topping berbentuk Monogram sepertinya merupakan pilihan yang paling tepat.

Untuk Pasangan Yang Kreatif

Dan terakhir, bagi anda yang sangat mengutamakan tema tertentu dalam suatu perayaan, tidak ada salahnya jika anda memilih topping yang memang sesuai dengan tema pernikahan yang ingin anda usung. Misalnya, untuk pernikahan bertema pantai, anda bisa meminta desain atau bentuk sepasang pohon kelapa yang terbuat dari gula agar selaras dengan tema acara pernikahan yang anda usung.

So, pilihan topping kue pernikahan mana yang kira-kira akan anda pilih?

Incoming search terms:

  • kue pernikahan
  • kue pengantin
  • desain kue/pernikahan sederhana
  • gambar kue pernikahan
  • kue pengantin 2017
  • aneka gambar kue pengantin
  • kue pernikahan tumblr
  • cara membuat kue pernikahan
  • cara membuat kue pengantin beserta gambar
  • aneka hiasan kue pengantin

Leave a reply:

Your email address will not be published.