Hindari Makanan Pemicu Alergi Seperti Ini

Rasa Gatal Yang Disebabkan Oleh Alergi
Rasa Gatal Yang Disebabkan Oleh Alergi

Dalam setiap makanan yang dikonsumsi sehari-hari memiliki efek baik dan buruk untuk kesehatan tubuh anda. Dengan selalu memperhatikan kandungan yang terdapat pada setiap makanan merupakan salah satu faktor penting untuk tetap menikmati sisa hidup dengan mengutamakan kesehatan. Adapun jika terjadi sesuatu di luar jangkauan kita, itu sudah harus di terima dengan lapang dada. Misalnya, ketika Sang Pencipta memberikan cobaan berupa penyakit atau yang lainnya, yang berhubungan dengan keadaan tubuh anda. Alergi pada makanan adalah salah satunya. Penyakit yang menerpa sebagian orang dengan terjadi karena kekebalan dalam tubuh tidak cocok terhadap kandungan dari makanan itu sendiri. Maka dari itu, sebagai solusi sementara yang wajib di rencakan yaitu menyediakan obat alergi sebagai cadangan di kotak obat anda.

Alergi makanan merupakan salah satu respon positif dari dalam tubuh yaitu sebagai dasar pertahanan tubuh untuk tetap pada kesehatan yang optimal. Ada 2 jenis makanan yang dapat memicu alergi pada penderita alergi makanan.

1.Telur, Ikan dan Daging

Makanan Pemicu Alergi - Telur, Ikan dan Daging
Makanan Pemicu Alergi – Telur, Ikan dan Daging

Makanan ini biasanya selalu dihindari bagi para penderita alergi, karena pada praktek di lapangan sudah terbukti bagi yang mempunyai penyakit alergi jika makan telur, ikan dan daging, maka alerginya bisa kambuh.

2. Sea Food

Makanan Pemicu Alergi - Sea Food
Makanan Pemicu Alergi – Sea Food

Makanan laut sangat terkenal dengan kandungan proteinnya yang tinggi. Sehingga bisa memicu kambuhnya alergi anda. Sea Food salah satu makanan yang harus di hindari oleh para penderita alergi, selain dapat memicu terjadinya alergi juga sulit untuk dilakukan pengobatan dengan jangka waktu yang singkat.

Jika anda terlanjur mengkonsumsi makanan tersebut sehingga alergi anda kambuh, maka perlu pengobatan dengan obat alergi kulit yang sesuai dengan daya tahan tubuh anda, atau juga bisa anda lakukan dengan pengobatan tradisional guna menjaga efek buruk buruk yang terjadi pada kesehatan tubuh yang lain. Disekitaran rumah atau juga mungkin ada di dapur anda, seperti halnya jahe kuning, temulawak, asam jawa dan kapur sirih yang dapat memberikan efek kesembuhan atau meredakan alergi anda yang diakibatkan oleh makanan yang menyebabkan alergi anda muncul secara tiba-tiba.

Leave a reply:

Your email address will not be published.