Inilah, 3 Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala Anda

Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan Rambut
Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan Rambut

Di Indonesia sendiri, daun seledri kerap kali dimanfaatkan oleh para kaum ibu sebagai penyedap rasa dalam sajian sayur sop/sup. Bahkan dalam keadaan mentah, daun seledri pun seringkali dimanfaatkan sebagai taburan dalam sajian bubur ayam yang biasa kita konsumsi dipagi hari.

Namun tahukah Anda? Selain sebagai penyedap rasa dan bahan tambahan untuk beragam sajian masakan, daun seledri pun ternyata juga bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan tubuh kita. Secara umum, beberapa manfaat daun seledri untuk kesehatan kita, antara lain:

  • Mengurangi kandungan minyak berlebih pada wajah,
  • Membantu menghaluskan kulit,
  • Serta membantu menyehatkan rambut dan kulit kepala kita dari serangan ketombe.

Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan Rambut

Nah, pada kesempatan kali ini, secara spesifik kita hanya akan membahas manfaat daun seledri bagi kesehatan rambut dan kulit kepala kita, yakni dengan cara menggunakan daun seledri sebagai bahan baku pembuatan masker creambath. Penasaran gimana cara membuatnya? mari kita siapkan dulu bahan bakunya.

Untuk membuat masker creambath dari daun seledri, bahan baku yang perlu Anda siapkan adalah beberapa batang daun seledri serta minyak zaitun. Dan untuk takarannya sendiri bisa Anda sesuaikan dengan seberapa banyak masker creambath yang ingin Anda buat.

Jika sudah, haluskan daun seledri beserta batang-batangnya, dengan cara menumbuknya, atau jika Anda memiliki blender, Anda dapat memblendernya. Jika sudah campurkan beberapa sendok  makan minyak zaitun ke dalam daun seledri yang telah Anda haluskan tersebut (sesuaikan agar tidak terlalu encer). Dan gunakan campuran daun seledri dan minyak zaitun tersebut sebagai masker creambath. Untuk waktu penggunaannya sendiri, Anda bisa menggunakannya selama 15-30 menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

Mudah bukan? 

Dan dengan menggunakannya secara teratur (sekali dalam seminggu), beberapa manfaat berikut akan mulai Anda rasakan:

Rambut menjadi lebih hitam

Daun seledri dipercaya dapat membantu menghitamkan rambut Anda, dan kabar baiknya adalah, tidak ada efek samping yang akan ditimbulkannya.

Rambut menjadi lebih subur

Manfaat lain dari daun seledri, adalah untuk menyuburkan rambut Anda. Bagi Anda yang memiliki masalah rambut rontok, Anda dapat menggunakan daun seledri untuk menjaga kesuburan serta kesehatan rambut supaya lebih sehat dan kuat.

Menghilangkan ketombe

Daun seledri juga mengandung banyak sekali zat anti mikroba, sehingga sangat baik digunakan untuk mencegah munculnya ketombe pada kulit rambut kesayangan Anda.

Nah, itulah kira-kira beberapa manfaat daun seledri untuk kesehatan rambut Anda 🙂

Leave a reply:

Your email address will not be published.