Siapa Bilang Rumah Subsidi Itu Tidak Layak? Baca Fakta Berikut

Ilustrasi Rumah Bersubsidi

Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer manusia, karena di rumahlah anda bisa berteduh beristirahat dan berlindung. Namun, harga rumah tidaklah murah, apalagi di kota besar seperti Jakarta dan kota-kota satelit yang mengelilinginya. Beruntunglah kini pemerintah mulai menggerakan program seribu rumah.

Rumah Bersubsidi. Rumah Layak Huni

Melalui program seribu rumah ini anda bisa mendapatkan rumah subsidi Tangerang. Tangerang merupakan kota maju yang berada di sebelah barat Jakarta, perkembangannya juga tak kalah pesat dengan Jakarta. Mungkin bagi yang belum bisa mendapatkan rumah di perumahan murah di Jakarta bisa mulai mencari Tangerang karena kota iniĀ  merupakan kota satelit yang mengelilingi ibukota Jakarta Bersama dengan Bekasi, Depok dan Bogor. Banyak sekali keuntungan yang anda bisa dapat melalui program ini, diantaranya:

  1. Uang muka yang ringan: Bagi yang menggunakan program KPR biasanya uang muka lebih murah. Bahkan jika anda termasuk kedalam golongan masyarakat berpenghasilan rendah, pemerintah bisa menambahkan uang bantuan untuk pembayaran down payment alias uang muka ini. Biasanya uang muka untuk rumah subsidi itu sekitar 1-10% dari harga rumah.
  2. Angsuran juga ringan: Meskipun uang muka yang anda bayarkan rendah, belum tentu angsurannya tinggi. Uang angsurannya ringan bahkan ada yang di bawah dari satu juta dan bisa di cicil sampai 15 tahun. Anda yang memiliki gaji sekitar empat juta tentunya tidak terlalu terbebani oleh masa cicilan dan jumlah cicilan yang harus dibayarkan.
  3. Karena ini adalah program pemerintah tentunya developer-developer yang bekerja sama pun adalah developer-developer perumahan yang memiliki track record baik dalam pembangunannya. Hal ini sangat menguntungkan bagi semua pihak dan anda sebagai masyarakat berpenghasilan rendah bisa terbantu urusan kepemilikan rumahnya.
  4. Mendapatkan rumah subsidi Tangerang, salah satu keuntungannya adalah lokasi stategis. Dekat dengan ibukota dan juga kota satelit lainnya, akses menuju rumah sakit, pusat perbelanjaan dan rekreasi pun lebih mudah, untuk akses ke pusat perkantoran pun mudah, ditambah moda transportasi yang sudah berkembang seperti bus trans Jakarta dan kereta commuter.

Leave a reply:

Your email address will not be published.