Mari Cegah Keriput dengan 3 Makanan Sehat Berikut Ini!

Diet seimbang kaya nutrisi
Diet seimbang kaya nutrisi

Mencegah timbulnya keriput yang merupakan tanda penuaan dini, tidak selalu harus menggunakan krim kecantikan dengan harga selangit. Karena kabar baiknya, anda dapat mulai mengatasi hal tersebut dengan rajin mengkonsumsi asupan makanan bernutrisi dalam kadar dan jumlah yang cukup.

Menurut Tanya Zuckerbrot, seorang pakar diet sekaligus penggagas metode F-Factor Diet, ada sejumlah makanan yang memiliki kandungan vitamin tinggi yang secara tidak langsung akan turut mencegah terjadinya penuaan dini jika dikonsumsi secara teratur dan jumlah yang tepat.

Tanya Zuckerbrot juga menuturkan, bahwa “Sekalipun krim kecantikan memang mampu menunjukkan perbaikan kualitas pada jaringan kulit, namun mayoritas bahan yang terkandung didalamnya hanya mampu bekerja di permukaan kulit. Sedangkan diet seimbang kaya nutrisi dapat meresap langsung ke dalam kulit,” tutur Zuckerbrot.

Lantas apa sajakah makanan sehat bernutrisi yang dipercaya mampu mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini seperti keriput?

1. Blueberry

Blueberry, Buah Yang Dipercaya Mampu Melawan Keriput
Blueberry, Buah Yang Dipercaya Mampu Melawan Keriput

Dalam sebutir buah blueberry terdapat begitu banyak antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Kandungan ini menjaga kulit Anda dari berbagai kerusakan oksidatif, peradangan sel, serta berbagai tanda penuaan dini yang disebabkan oleh lingkungan disekitar kita. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan merupakan cara paling sederhana dan paling alamiah yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit anda.

2. Susu cokelat

Meminum Susu Cokelat, Dipercaya Mampu Mengurangi Tanda-tanda Penuaan Dini
Meminum Susu Cokelat, Dipercaya Mampu Mengurangi Tanda-tanda Penuaan Dini

Minuman manis nan menyehatkan yang satu ini dapat memperkaya kesehatan kulit anda lewat kandungan flavanoid dalam cokelat hitam. Pakar diet Lisa Drayer menuturkan dalam bukunya “The Beauty Diet: Looking Great Has Never Been So Delicious”, susu cokelat mampu melembabkan kulit secara alami.

“Dalam riset terkini, para wanita yang rutin mengonsumsi susu cokelat dengan kandungan flavanoid setiap hari selama 12 minggu, terbukti mengalami peningkatan aliran darah menuju sel-sel kulit, peningkatan kelembapan kulit, dan penurunan kondisi kulit kering,” tegas Lisa.

3. Kiwi, Jambu biji, dan Strawberry

Kiwi, Jambu biji, dan Strawberry Dipercaya Mampu Merangsang Produksi Kolagen
Kiwi, Jambu biji, dan Strawberry Dipercaya Mampu Merangsang Produksi Kolagen

Menangkal keriput juga dapat dilakukan dengan merangsang produksi kolagen dalam tubuh kita. Caranya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan yang kaya vitamin C, seperti: strawberry, jambu biji, serta kiwi. Dalam penelitian yang dimuat di American Journal of Clinical Nutrition, makanan yang sarat dengan kandunganm vitamin C selalu dikaitkan dengan kondisi kelembapan kulit yang baik dan bahkan diyakini cukup ampuh untuk melawan tanda-tanda penuaan dini, seperti kerut di wajah. Selain itu, vitamin C juga dipercaya dapat menghilangkan kantong mata.

So, tunggu apa lagi? ayo lawan keriput anda dan segera mulai kebiasaan hidup sehat anda mulai detik ini juga 🙂

Leave a reply:

Your email address will not be published.