5 Gunung Terindah Yang Wajib Kalian Kunjungi di Indonesia

5 Gunung Terindah Yang Wajib Kalian Kunjungi di Indonesia

Buat kalian yang udah mulai bosen berwisata ke destinasi pantai. Melakukan hiking mungkin bisa menjadi pilihan menarik lain yang dapat kalian coba. Karena sebagai tempat pertemuan Sirkum Pasific dan Sirkum Mediterania, Indonesia merupakan salah satu negara yang amat kaya dengan daerah pegunungan. Itulah mengapa Indonesia seringkali dijuluki sebagai “Vulcano Country”. Karena sampai saat ini, setidaknya terdapat 130 gunung berapi aktif di Indonesia.

Dan bagi para pecinta petualangan, jumlah pegunungan sebanyak itu tentu saja akan menjadi tantangan tersendiri untuk di taklukan. Karena lelah yang dirasakan selama pendakian, sudah barang tentu akan selalu terbayarkan dengan indah nya pemandangan dari puncak-puncak gunung terindah di Indonesia.

Dan diantara sekian banyak pegunungan indah yang wajib kalian daki di Indonesia. Berikut 5 gunung terindah yang wajib kalian kunjungi di Indonesia.

1. Gunung Kerinci, Jambi & Sumatera Barat

Gunung Kerinci, Jambi – Sumatra
Gunung kerinci merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia, bahkan gunung berapi tertinggi di Asia Tenggara. Gunung kerinci terletak di perbatasan antara provinsi Jambi dan Sumatera Barat, Sumatra Barat. Gunung dengan ketinggian mencapai 3.805 mdpl ini menjadi habitat dari Harimau dan Badak Sumatra yang perlu dijaga kelestarianya karena hampir punah.

Dari puncak gunung Kerinci, kalian dapat menikmati pemandangan kebun teh serta kota Jambi, Padang, dan Bengkulu dari sudut yang begitu indah. So, sampai ketemu di puncak ya 😀

2. Gunung Rinjani, Lombok – Nusa Tenggara Barat (NTB)

Gunung Rinjani, Lombok – Nusa Tenggara Barat (NTB)
Lombok memang terkenal dengan pesona beragam pantainya yang amat indah. Namun tidak hanya pantai, terdapat Gunung yang sangat direkomendasikan jika kalian suka mendaki. Gunung Rinjani yang ada di Nusa Tenggara Barat ini memiliki ketinggian 3.726 mdpl.

Pemandangan alam yang sangat mempesona disuguhkan dari puncak gunung Rinjani. Di gunung rinjani anda dapat menikmati indahnya padang savana yang penuh dengan bunga edelweiss, Danau segara Anak serta hutan hujan tropis yang tak terlupakan.

3. Gunung Batur, Kintamani – Bali

Gunung Batur, Kintamani – Bali
Bali pulau yang indah dan seringkali menjadi tujuan wisata pertama para turis asing ini, selain memiliki pesona pantai yang tak kalah indah dengan pantai di Lombok juga memiliki daerah pegunungan yang sangat indah dan wajib di kunjungi seperti Gunung Batur yang terletak di Kintamani, Bali.

Gunung yang membentuk bulan sabit ini terdapat di tengah-tengah kawah besar. Dengan ukuran Gunung yang tidak terlalu besar ini, jalur pendakian yang harus kita susuri pun tidak akan terlalu berat karena ketinggian gunung batur pun hanya sekitar 1.717 mdpl. Dari puncak gunung batur kita dapat menikmati pesona keindahan Gunung Batur dan sekitarnya.

4. Gunung Gede, Jawa Barat

Gunung Gede, Jawa Barat
Gunung Gede, sesuai namanya gunung ini memiliki bentuk yang cukup besar dengan ketinggian mencapai 2.750 mdpl. Banyak tempat menarik di Gunung Gede yang dapat memanjakan mata siapapun yang menyusuri jalur pendakiannya. Seperti, Telaga Biru, Air Terjun Cibereum, Kandang Batu dan masih banyak lagi. Tidak lupa terdapat padang savana seluas 50 hektar dengan bunga edelweiss cantik yang selalu siap menyambut kedatangan kalian.

5. Puncak Jaya, Papua

Puncak Jaya, Papua
Puncak Jaya, Papua

Puncak jayawijaya adalah gunung tertinggi di Indonesia, dengan ketinggian mencapai 4.884 mdpl. Puncak jaya merupakan satu-satunya gunung di Indonesia yang puncak gunungnya tertutupi salju. So, kalau suatu saat kalian berkesempatan untuk mendaki gunung yang satu ini, jangan lupa untuk nyiapkan jaket yang tebal ya.

Nah, itu lah 5 gunung terindah yang wajib kalian kunjungi di Indonesia 🙂

Leave a reply:

Your email address will not be published.