Apa itu FWB? Dan Apa Bedanya dengan Friendzone atau ONS? 

Apa itu FWB, Dan Apa Bedanya dengan Friendzone atau ONS

Buat kamu yang sering nongkrong di media sosial. Ketiga istilah tersebut mungkin pernah menghiasi timeline akun medsos-mu. Namun, apa itu FWB? Dan apa bedanya FWB dengan Friendzone atau ONS?

FWB (Friends with Benefits)

FWB (Friends with Benefits)

FWB sendiri merupakan singkatan dari “Friends with Benefits” alias hubungan pertemanan yang melibatkan aktivitas seksual ~ namun tanpa melibatkan perasaan. So, mereka yang akhirnya memutuskan untuk terlibat dalam relationship yang satu ini, biasanya adalah mereka yang memang sudah saling kenal atau sudah berteman cukup lama.

Umumnya, mereka yang menjalani FWB ada dalam rentang usia produktif, yakni 17 hingga 35 tahun. Dan sebagian besar dari mereka biasanya telah memiliki kekasih atau bahkan pasangan hidup. So, mereka yang menjalani FWB biasanya hanya akan bertemu saat sedang sama-sama “ingin”. Dan diluar itu, mereka hanya akan bertingkah layaknya teman biasa. No romanticism and commitment, just sex.

Friendzone

Friendzone

Berbeda dengan FWB, Friendzone bisa dikatakan full of feelings. Alias hubungan pertemanan yang biasanya amat melibatkan perasaan. Tak ada nafsu maupun keinginan untuk bercumbu. Karena mereka yang terlibat dalam Friendzone biasanya adalah sahabat baik yang sudah berteman cukup lama, bahkan sedari kecil. Sekilas, mereka terlihat layaknya sepasang kekasih yang sedang dimabuk asmara. Atau dua sejoli yang sedang PDKT satu sama lain. Namun ketika salah satu pihak mulai baper atau menaruh perasaan dan mungkin menyatakannya atau ingin meresmikannya. Pihak yang lain, biasanya justru enggan untuk menanggapi ajakan tersebut. Karena merasa jauh lebih nyaman untuk sahabatan ketimbang berpacaran. Yah, so sad of course. But, a lot of people are in this situation.

ONS (One Night Stand)

ONS (One Night Stand)

Sementara ONS merupakan singkatan dari “one night stand” alias cinta satu malam. ONS sendiri umumnya terjadi dikota-kota besar dengan kehidupan malam yang cukup bebas. Dan sebelas dua belas dengan FWB, ONS pun biasanya terjadi begitu saja tanpa melibatkan perasaan sama sekali. Bedanya, mereka menjalani FWB umumnya sudah saling kenal dalam waktu yang relatif lama dan akan melakukan hal itu dengan orang yang sama ~ setiap kali mereka “ingin” melakukannya. Sementara mereka yang menjalani ONS, bisa jadi bahkan tak saling kenal ~ dan baru sekali itu bertemu di tempat yang sama. Yap, totally stranger. Dan bisa berlangsung secara berulang dengan orang yang berbeda.

So, jika ditanya mana yang lebih berbahaya? Off course, jawabannya adalah ONS (one night stand). Karena merekalah yang lebih beresiko mengalami IMS alias infeksi menular seksual, like klamidia, HPV hingga HIV.

I know its fun buat sebagian orang untuk melakukan hal itu. And I will never judge you if you’re in this situation. but if I can give you advice. Sebisa mungkin, hindari konsumsi alkohol berlebih saat kamu sedang asik menikmati irama “tengah malam”, karena mereka yang ada dibawah pengaruh alkohol, biasanya akan lebih rentan melakukan aktivitas seksual yang tidak aman.

Terakhir, stay healthy and take care of yourself 😀

 

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Site Footer