Inilah, 3 Perbedaan Mendasar Sepatu Balenciaga Original vs Sepatu Balenciaga KW

Posted on

Sepatu Balenciaga Speed Trainer

Tak hanya populer dikalangan artis dan para pecinta sneakers tanah air, sepatu balenciaga pun ternyata pernah digunakan oleh orang No.1 di Indonesia, yang tak lain adalah Presiden Republik Indonesia sendiri. Yap, siapa lagi kalau bukan Bapak Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa dengan sebutan Bapak Jokowi. Pada debat capres putaran kedua yang dilaksanakan tanggal 17 Februari lalu, Pak Jokowi terlihat lebih sporty kala dirinya menggunakan sepatu Balenciaga Speed Trainer di panggung debat malam itu. Sayangnya, tak banyak orang yang memperhatikan hal ini, karena nyaris semua orang sedang dalam tensi yang cukup tinggi untuk menyambut pesta demokrasi 5 tahunan yang akan berlangsung tanggal 17 April mendatang. Padahal, melihat seorang presiden menggunakan sepatu sporty dalam acara yang cukup formal seperti itu, merupakan pemandangan yang cukup langka.


Jokowi Menggunakan Balenciaga Saat Debat Capres Putaran Kedua

But, ya… itulah keunikan seluruh produk fashion balenciaga. Selalu saja ada hal unik yang membuatnya menggemparkan dunia. Mulai dari desain tas terbarunya yang menyerupai kantong kertas belanja IKEA, desain sepatunya yang mirip dengan bungkus kentang goreng McDonalds, hingga sneakers Triple S-nya yang memang di desain layaknya sepatu olahraga usang, yang sudah lama tidak digunakan. Sekalipun begitu, balenciaga tetap menjadi primadona dihati para pecintanya. Bahkan tak tanggung-tanggung, “sepatu bekas” yang dijuliki Triple S tersebut pada awal kemunculannya sempat di banderol dengan harga USD 850 atau jika ingin di rupiahkan dengan kurs saat ini (Rp. 14.200-an/$) setara dengan 12 jutaan. Wow, harga yang cukup fantastis bukan?

Balenciaga sendiri merupakan luxury brand asal Perancis yang dibuat seorang desainer berkebangsaan Spanyol bernama Cristóbal Balenciaga. Dan sejak awal kemunculannya, balenciaga memang selalu menarik minat para pecinta fashion dunia karena produk-produk fashionnya yang tidak hanya ikonik namun juga kreatif, berkarakter dan anti-mainstream. Bahkan konon, menurut cerita keluarga para veteran perang, pada masa Perang Dunia II, banyak orang yang rela meninggalkan rumahnya dan mempertaruhkan keselamatan dirinya, hanya demi dapat melihat dan membeli produk balenciaga langsung dari tokonya. Wow, sebuah harga yang amat mahal bukan? karena demi mendapatkannya mereka bahkan harus mempertaruhkan nyawanya sendiri.

Nah, bicara soal produk balenciaga especially sepatu balenciaga. Kesuksesan sepatu ini dipasaran, ternyata tidak hanya mengundang decak kagum dari para pecintanya, namun lebih jauh, hal ini juga turut mendorong maraknya penjualan beragam produk kw dari sepatu tersebut. Jika ada yang masih ingat, beberapa waktu lalu bahkan sempat ada sebuah trending video di YouTube yang memperlihatkan keisengan Baim Wong, kala dirinya menukar sepatu balenciaga original milik Raffi Ahmad dengan sepatu balenciaga kw yang dibelinya khusus untuk konten video tersebut. Dan ternyata keisengan tersebut sukses besar.

Lantas, apa sajakah sebetulnya perbedaan sepatu balenciaga original dengan sepatu balenciaga kw? Mari kita bahas beberapa diantaranya (dalam postingan ini, kita akan membandingkan salah satu produknya yang cukup terkenal yakni, balenciaga Speed Trainer):

1. Logonya

Balenciaga Ori vs KW -1

Pada banyak produk kw, logo dari brand yang mereka tiru biasanya akan terlihat lebih “lebay” dari pada logo aslinya. Salah satunya terlihat lebih “bold” dalam penggunaan font-nya, yang membuatnya terlihat kurang rapih karena meluber kamana-mana. Berbeda dengan logo balenciaga asli yang terlihat lebih rapih.

2. Bentuknya

Balenciaga Ori vs KW -2

 

 

Jika diperhatikan dari samping, ankle collar pada sepatu balenciaga yang asli terlihat jauh lebih ramping dari pada ankle collar pada sepatu balenciaga kw. Jika diperhatikan dari sudut depan maupun belakang, ankle collar balenciaga ori pun terlihat lebih kencang dari pada yang kw.

3. Dus sepatunya

Balenciaga Ori vs KW -6

 

Selain penggunaan jenis font yang kelihatannya berbeda, detail yang ditampilkan pun terlihat jauh berbeda. Padahal produk yang di-compare sama-sama merupakan sepatu balenciaga Speed Trainer.

Nah, itulah 3 perbedaan mendasar sepatu balenciaga original dengan sepatu balenciaga kw. Dan selain ketiga perbedaan diatas, masih banyak sebetulnya perbedaan lain, seperti pattern outsole-nya yang memang terlihat berbeda dan masing banyak lagi.

So, jika diantara kalian ada yang tengah berencana untuk membeli sepasang sepatu balenciaga yang tengah populer di kalangan para mileneal ini. Jeli-jelilah sebelum membeli, agar jangan sampai kamu justru membeli produk kw seharga sepatu balenciaga yang asli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.