Cukupi Cairan Tubuh dan Jumlah Konsumsi Air Mineral Harian-mu dengan Le Minerale

Posted on

Le Minerale bersama PDUI Ajak Masyarakat Hidup Sehat Melalui Kampanye “Ayo Minum untuk Sehat!”

Berolahraga secara teratur, beristirahat dengan cukup serta mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, ternyata belumlah cukup untuk memenuhi kaidah gaya hidup sehat, karena selain ketiga hal penting tersebut, masih ada satu hal penting lain yang wajib untuk kamu penuhi. Apa itu? kamu juga harus memenuhi kebutuhan cairan tubuhmu melalui air mineral yang kamu minum. Melalui kampanye bertajuk “Ayo Minum untuk Sehat!” yang juga merupakan kelanjutan dari kampanye sebelumnya yang bertema “Gerakan Indonesia Sehat” Le Minerale ingin terus melanjutkan komitmennya untuk mendorong dan mengedukasi sebanyak mungkin masyarakat Indonesia untuk melengkapi porsi gaya hidup sehat mereka dengan mengkonsumsi air mineral yang berkualitas.


Yap, karena sekedar meminum air mineral saja tidaklah cukup. Terutama jika kamu cenderung “jarang bergerak”. Betul memang, setiap hari kita pergi bekerja atau melalukan aktivitas lain dengan jadwal yang mungkin amatlah padat, tapi kalau mau jujur, kesibukan atau rutinitas harian sebetulnya justru mengarah ke aktivitas yang bersifat sedentary. Sederhananya kamu bisa mengartikannya sebagai kesibukan yang hanya perlu diam atau duduk ditempat. Misalnya, seperti duduk terlalu didalam kendaraan, karena harus menempuh perjalanan jauh yang cukup melelahkan, bermain gadget, bekerja di depan layar komputer, serta duduk lama untuk berdiskusi di ruang meeting. Dan tanpa sadar hal inilah yang justru kemudian menurunkan tingkat kecukupan jumlah konsumsi air berkualitas yang semestinya kamu konsumsi setiap hari.

Mengapa? karena kandungan air yang ada didalam tubuh kita nyatanya memang berkisar antara 60-70% dari keseluruhan berat badan kita. Dan itu artinya, air memang memegang peranan yang amat vital dalam hal mendistribusikan nutrisi didalam tubuh kita, dan tak hanya itu, seluruh proses metabolisme didalam tubuh kita akan ikut terganggu ketika tubuh kita kekurangan cairan atau kecukupan jumlah konsumsi air. Belum lagi, air jugalah membantu kinerja otot kita, memelihara kesehatan kulit, serta memperlancar saluran cerna kita. Nah, jika sedemikian vital fungsi air bagi tubuh kita, masihkah kita mau berkompromi dengan hal ini?

Menyadari minimnya kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi air minum berkualitas dalam jumlah yang tepat, mendorong Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) untuk memberikan himbauan terkait hal ini. dr. Milka Inkiriwang, MARS selaku Kabid Humas Perhimpunan Dokter Umum Indonesia menyatakan bahwa, “Selain berolahraga secara teratur dan rajin mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, mengkonsumsi air mineral berkualitas juga berperan penting untuk tetap menjaga kesehatan tubuh. Karena mineral tidak dapat dibentuk oleh tubuh kita, sehingga amat penting bagi kita untuk memiliki kesadaran dalam mencukupi asupan mineral dengan cara mengkonsumsi air mineral berkualitas, buah-buahan dan sayuran yang mengandung banyak anti oksidan”.

Hal ini jugalah yang kemudian membuat Le Minerale merasa perlu untuk turut serta menghadirkan air minum berkualitas dari sumber mata air pegunungan yang kaya dengan kandungan mineral alami yang juga dikemas dan disegel secara higienis, untuk dapat dikonsumsi oleh masyarakat. Menurut Bpk Febri Hutama selaku Marketing Manager Le Minerale, Pihaknya bersama dengan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI), mengajak masyarakat untuk hidup dengan lebih sehat melalui kampanye Ayo Minum untuk Sehat. Sebuah Kampanye yang di sosialisasikan melalui berbagai kegiatan, yang salah satunya adalah Le Minerale Water Run 2019.

Menyambung hal tersebut, Reisa Broto Asmoro, selaku Brand Ambassador Le Minerale pun membagikan kisahnya selama menjalani gaya hidup sehat ditengah beragam aktivitas dan kesibukannya, baik sebagai wanita karir maupun sebagai ibu rumah tangga didalam keluarga kecilnya. Menurut Reisa, sudah tiga tahun belakangan ini, ia dan keluarganya secara rutin mengkonsumsi Le Minerale. Dimana perbedaannya amat terasa. Ia dan keluarganya mengaku menjadi tidak mudah lelah, badan selalu fresh, dan menurutnya mengkonsumsi Le Minerale juga amat membantu di dalam aktivitas mereka sehari-hari. Tidak lupa, ia dan keluarganya juga mengimbangi hal ini dengan tetap mengkonsumsi makanan bergizi dan rajin olahraga secara teratur selain mempercayakan kebutuhan air mineral keluarganya pada Le Minerale.

Rute Le Minerale Water Run

Le Minerale Water Run yang juga merupakan wadah untuk mensosialisasikan kampanye “Ayo Minum Untuk Sehat” ini telah dilangsungkan pada tanggal 22 September 2019 lalu, tepatnya di areal Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta. Kegiatan Le Minerale Water Run 2019 tersebut dibagi menjadi dua kategori, yakni lari 5K fun run serta lari 2K family run yang dapat diikuti oleh siapapun tanpa batasan usia.

Tak hanya itu, demi terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya minum air mineral berkualitas, Le Minerale juga telah berupaya menghadirkan berbagai kegiatan positif lainnya seperti Senam Sehat pada Car Free Day di berbagai kota besar di Indonesia, menayangkan program edukasi tentang kesehatan di stasiun-stasiun TV Swasta dan Radio lokal, melakukan penyuluhan di Rumah Sakit, serta beragam hal positif lain untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya air minum berkualitas. Melalui serangkaian kegiatan ini, Le Minerale ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mulai menjalani gaya hidup sehat dengan cara yang amat sangat mudah, yakni dengan rutin mengkonsumsi air mineral berkualitas seperti Le Minerale.

Tentang Le Minerale

Le Minerale bersama PDUI Ajak Masyarakat Hidup Sehat Melalui Kampanye “Ayo Minum untuk Sehat!”

Le Minerale sendiri merupakan produk air mineral dalam kemasan atau AMDK yang diproduksi oleh PT. Tirta Fresindo Jaya. Berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih menjadikan Le Minerale aman dan sehat untuk dikonsumsi karena mengandung berbagai macam mineral alami yang baik untuk tubuh kita. Le Minerale juga dikemas secara khusus dan disegel untuk menghindari segala bentuk pemalsuan dan menjaga kandungan mineral didalam air minum mereka tetap utuh sampai ke tangan masyarakat Indonesia.

Ayo Minum untuk Sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.