Inilah Rekomendasi 3 Obat Luka Bakar yang Bisa di Dapatkan di Apotik

Posted on

Inilah Rekomendasi 3 Obat Luka Bakar yang Bisa di Dapatkan di Apotik

Luka bakar memang bisa terjadi kapan saja. Apalagi jika aktivitas yang Anda lakukan memang berhubungan dengan paparan panas yang berasal dari api, sinar matahari, ataupun bahan-bahan kimia. Karena kejadiannya yang tidak bisa diprediksi, maka proses penanganannya pun juga harus cepat dan sigap.

Banyak orang mengira bahwa bahan-bahan alami seperti pasta gigi dapat digunakan untuk mengatasi luka bakar. Padahal hal tersebut belum diuji secara klinis. Untuk mendapatkan keamanan yang lebih terjamin maka membeli obat luka bakar goapotik menjadi pilihan yang jauh lebih bijak dan tepat karena sudah direkomendasikan oleh banyak dokter untuk menyembuhkan luka.

Rekomendasi Obat Luka Bakar yang Ampuh

Di pasaran, jenis obat luka bakar yang dijual memiliki jenis yang bermacam-macam. Namun secara umum, obat luka bakar biasanya berbentuk salep, karena bisa diaplikasikan langsung ke permukaan luka. Jika kesulitan dalam menemukan berbagai jenis obat luka bakar, berikut beberapa rekomendasi yang bisa Anda coba:

1. Salep Mebo

Salep Mebo

Salep Mebo merupakan salah satu obat luka bakar yang banyak direkomendasikan karena khasiatnya dalam menangani berbagai jenis luka bakar. Salep ini sendiri mampu mempercepat penyembuhan luka dengan cara membantu regenerasi jaringan kulit. Namun salep ini memiliki kandungan minyak wijen, sehingga harus dihindari oleh para penderita alergi wijen.

2. Minol

Minol

Minol merupakan obat luka bakar yang berbentuk minyak. Minol juga merupakan salah satu jenis obat luka bakar yang aman untuk digunakan, baik oleh orang dewasa, maupun oleh anak-anak karena mengandung bahan-bahan alami.

3. Salep Madecassol

Salep Madecassol

Madecassol merupakan jenis salep yang aman dan tidak menimbulkan bahaya. Salep ini juga bisa digunakan untuk mengatasi luka bakar jangka panjang. Kandungan kimia yang terkandung di dalamnya seperti Asiatic, Madecasic, dan centella asiatica juga diyakini aman dan ampuh untuk mengobati luka bakar karena dosisnya yang sudah disesuaikan.

Pengobatan luka bakar harus dilakukan dengan cepat dan sigap sehingga kerusakan yang terjadi pada kulit tidak semakin parah. Oleh karena itu, sebelum luka bakar terjadi, ada baiknya untuk mempersiapkan obatnya terlebih dahulu. Di apotik online www.goapotik.com, Anda bisa mencari berbagai jenis obat luka bakar pilihan. Untuk mendapatkan informasi lain seputar luka bakar, Anda juga bisa mencarinya di sumber gue sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.