Tingkatkan Daya Tahan Tubuhmu, Dengan Mengkonsumsi 5 Sumber Vitamin C Berikut!

Tingkatkan Daya Tahan Tubuhmu, Dengan Mengkonsumsi 5 Sumber Vitamin C Berikut!

Para ahli kesehatan setuju, bahwa cara terbaik untuk mencegah penularan virus corona (atau yang dalam bahasa medis dikenal dengan istilah COVID-19) adalah dengan terus menjaga daya tahan tubuh kita dan meningkatkan sistem imun dengan cara rajin berolahraga, beristirahat dengan cukup/memiliki waktu tidur yang berkualitas, serta banyak mengkonsumsi berbagai makanan bergizi, seperti halnya: buah-buahan, sayur mayur, dan berbagai suplemen pendukung lain yang banyak mengandung Vitamin C.

Yap, Vitamin C.

Mengapa Vitamin C? karena para ilmuan setuju bahwa Vitamin C merupakan salah satu sumber nutrisi terbaik untuk mencegah penyakit flu, batuk, dan pilek, yang juga merupakan salah satu gejala umum yang akan dirasakan oleh seseorang yang terinfeksi Virus Corona. Tak heran jika kemudian, sejumlah dokter, ilmuan, serta ahli medis dari RS Zhongnan, Universitas Wuhan (yang juga merupakan salah satu Rumah Sakit darurat yang disiapkan oleh pemerintah China untuk menangani masalah ini) melakukan uji coba pemberian Vitamin C dalam dosis tinggi kepada 120 pasien yang terjangkit virus corona, untuk melihat perbedaannya. Menurut pernyataan resmi pemerintah China, setiap harinya para dokter akan memberikan 24 gr vitamin C kedalam infus 120 orang tersebut dalam 7 hari kedepan. Hasil dari penelitian ini memang belum di publikasikan secara terbuka, namun dari sini kita dapat mengetahui seberapa besar manfaat Vitamin C jika di konsumsi dalam kadar yang tepat. Terutama bagi orang-orang yang telah berusia lanjut dan memiliki berbagai riwayat penyakit serius, seperti misalnya hipertensi dan diabetes, yang juga merupakan kelompok usia yang dianggap cukup rawan untuk terinfeksi virus Corona.

Lantas dari sumber mana sajakah kita dapat memenuhi kebutuhan Vitamin C harian kita? Mari kita mulai pembahasan kita.

1. Jambu Biji

Jambu Biji

1 buah Jambu Biji mengandung 126 mg vitamin C atau setara dengan 140% kebutuhan vitamin C harian kita. Maka wajar rasanya, jika buah yang satu ini kemudian di nobatkan sebagai sumber vitamin c terbaik bagi tubuh kita. Kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung atau dalam bentuk Jus, setelah memblendernya.

2. Jeruk

Jeruk

Yap, setiap kita pasti tahu kalau buah yang satu ini memang selalu identik dengan sumber vitamin c. Buah Jeruk mengandung sekitar 70 mg Vitamin C atau setara dengan kebutuhan Vitamin C harian kita. Dan dalam bentuk Jus, segelas Jus jeruk kurang lebih mengandung sekitar 125 mg vitamin c.

3.  Cabai

Cabai

Siapa sih yang nggak kenal sama makanan pedas yang satu ini? hehe… Yap, sekalipun sering dikelompokkan sebagai jenis sayur mayur, cabai yang adalah jenis buah ini, nyatanya juga kaya dengan kandungan Vitamin C. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Buffalo mendapati bahwa setegah cangkir cabai yang telah dirajang atau di blender halus mengandung sekitar 107,8 mg vitamin c.

4. Brokoli

Brokoli

Hayo ngaku, siapa yang waktu kecil benci banget sama sayuran yang satu ini? hehe… (saya juga kok). Sekalipun menjadi sayur yang paling dibenci oleh sebagian besar anak-anak diseluruh dunia (lebay), nyatanya 1 mangkuk brokoli yang telah di potong kecil mengandung sekitar 80-132 mg Vitamin C. Dan yang paling istimewa dari sayuran yang satu ini adalah manfaatnya, yang ternyata dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan kanker. Nah, gimana? Yakin masih benci sama Brokoli?

5. Vitacimin

Vitacimin

Terus gimana dong kalau keempat sumber vitamin c diatas sedang sulit untuk kita dapatkan? Kan apa-apa lagi pada langka tuh dipasaran? tenang, selain dari buah dan sayur, kita bisa memenuhi kebutuhan vitamin c harian kita dengan rutin mengkonsumsi suplemen vitamin, seperti halnya Vitacimin. Sejak lama, Vitacimin telah dipercaya oleh banyak orang sebagai suplemen pendukung untuk memenuhi kebutuhan vitamin c harian kita dan menjaga daya tahan tubuh kita agar tetap sehat. Sumber vitamin c yang satu ini dapat dengan mudah kita temui dipasaran, mulai dari swalayan, minimarket, apotek, hingga online shop dan marketplace rata-rata menjual Vitamin C yang satu ini.

So, tunggu apa lagi? segera penuhi kebutuhan Vitamin C harianmu dengan mengkonsumsi berbagai sumber vitamin c diatas. Tingkatkan daya tahan tubuhnya, untuk siap beraktivitas kembali.