7 Jenis Bisnis Online Yang Cocok Dijadikan Usaha Sampingan

Posted on

7 Jenis Bisnis Online Yang Cocok Dijadikan Usaha Sampingan

Di Indonesia, bisnis online mengalami perkembangan yang sangat pesat. Para pelakunya mampu meningkatkan omset hingga puluhan juta rupiah setiap bulannya. Hal ini tak terlepas dari peluang usaha yang ada serta semangatnya dalam merintis bisnis yang dijalankannya hingga mampu tumbuh berkembang pesat. Peminat pelaku bisnis ini terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini diimbangi dengan jumlah masyarakat yang memiliki minat yang luar biasa melakukan transaksi secara online.

Bisnis Online Bisa Dijadikan Usaha Sampingan Yang Menguntungkan

Jika dibayangkan cara penjualan barang atau jasa secara online ini sama-sama memberikan banyak keuntungan baik bagi para konsumen maupun produsennya. Konsumen tak perlu mengunjungi tempat yang menjual barang tersebut secara langsung. Di manapun dan kapanpun mereka bisa melakukan transaksi jual beli tersebut. Bagi sang produsen, mereka juga memiliki banyak keuntungan salah satunya yaitu tak terikat oleh waktu kerja. Mereka bisa memanfaatkan bisnis online ini sebagai usaha sampingan. Bisnis online sangat fleksibel dan sangat ringan untuk dijalankan. Mereka yang meminati bisnis ini cukup menyediakan koneksi internet untuk bisa menjalankan bisnis ini.

Di Indonesia sendiri banyak sekali jenis bisnis online termasuk Social Commerce Indonesia yang cukup popular dan banyak digemari oleh masyarakat baik sebagai produsen maupun yang berperan sebagai konsumen. Beberapa diantaranya adalah:

1. Menjadi Reseller Bisnis Fashion

Menjadi Reseller Bisnis Fashion

Peluang usaha pertama yang cocok dijadikan usaha sampingan adalah menjadi reseller bisnis fashion. Seperti yang kita ketahui, tidak hanya wanita saja yang selalu memperhatikan kebutuhan akan fashion. Akan tetapi pria juga berlaku demikian. Mereka juga kerap memperhatikan penampilan mereka setiap waktu. Melalui penjualan baju yang Anda lakukan secara online, tentu saja akan cukup memudahkan konsumen untuk bisa membeli barang tersebut. Berdasarkan pengalaman, penjualan baju secara online menawarkan segudang model atau tipe yang terkadang tidak ditemukan di toko-toko yang menjualnya secara langsung. Selain itu kita jgua bisa bergabung ke dalam Komunitas Reseller Indonesia dan mendapatkan banyak ilmu dan motivasi dari sesama reseller.

2. Bisnis Toko Kecantikan Online

Bisnis Toko Kecantikan Online

Para wanita selalu memperhatikan penampilan mereka. Tidak sedikit dari mereka yang menghabiskan budget yang cukup fantastis hanya untuk melakukan perawatan hingga membeli pakaian yang mereka anggap menarik atau menjadi trend saat ini. Menanggapai realita tersebut, hal ini memberikan peluang usaha yang sangat besar bagi bisnis toko online, terutama yang bergerak dalam bidang fashion dan kecantikan.

3. Menjadi Blogger

Menjadi Blogger

Membuat blog dan menjadi seorang blogger bukanlah hal yang sulit. Namun untuk bisa mengerti semua hal tersebut, ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Sama halnya ketika akan memulai sebuah bisnis online, kita harus memperbanyak informasi kita dan sebisa mungkin harus sering membaca berbagai macam referensi untuk menambah pengetahuan kita dan memudahkan kita untuk memulai bisnis yang telah kita rencanakan sebelumnya. Demikian halnya untuk menjadi seorang blogger.

4. Jual Pulsa

Jual Pulsa

Salah satu bisnis online yang bisa kita lakukan dengan bermodalkan ponsel pintar adalah dengan melakukan transaksi jual beli pulsa. Ada fitur tertentu dari website atau blog dari agen pulsa yang bisa dikoneksikan dengan sebuah ponsel secara otomatis. Misalnya ketika terjadi pemesanan produk atau jasa yang Anda tawarkan, pemberitahuannya akan muncul pada ponsel pintar kita. Jual pulsa merupakan peluang bisnis yang menguntungkan. Pasalnya para pengguna handpone atau smart phone di Indonesia kian lama jumlahnya kian membludak.

5. Bisnis Online Pakaian

Bisnis Online Pakaian

Bisnis online di rumah ini bisa dijadikan peluang oleh para ibu rumah tangga sebagai usaha sampingan untuk menghasilkan uang khususnya usaha pakaian. Semua bisnis yang dijalankan seseorang harus selalu mempunyai komitmen tinggi sehingga bisnis yang dujalankan dapat tetap berjalan dan tetap eksis. Apalagi ada hubungan yang sangat erat antara usaha wanita dan juga usaha pakaian.

6. Menawarkan Jasa

Menawarkan Jasa

Usaha sampingan yang sangat recommended selanjutnya adalah menjual jasa. Anda bisa menjual jasa apapun sesuai dengan keahlian Anda. Beberapa diantaranya adalah jasa fotografi, SEO, membuat website, penerjemah dan masih banyak lagi yang laiinya. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosiksn jasa Anda. Sehingga selain Anda bisa menyalurkan hobi dan bakat, Anda juga bisa menambah penghasilan Anda.

7. Penulis Konten

Penulis Konten

Menjadi penulis content pastinya sangat menguntungkan. Anda bisa menambah pundi-pundi rupiah dengan menjadi seorang content writer. Pengerjaan dari penulis konten juga sangat fleksibel sehingga bisa menjadi usaha sampingan Anda.

Bagaimana? Apakah Anda siap menambah pundi-pundi rupiah Anda? Baiklah, itu tadi adalah ulasan terkait 7 bisnis online yang cocok dijadikan usaha sampingan Anda. Persiapkan diri Anda menjadi pebisnis sukses sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.