Cara Belajar Bahasa Inggris Yang Menyenangkan

Belajar Idiom dalam Bahasa Inggris

Saat ini, keahlian dalam berbahasa asing seperti halnya bahasa inggris menjadi salah satu tolak ukur jika ingin bekerja di sebuah perusahaan multinasional. Karena di lingkungan kerja nanti, mau tidak mau kamu memang akan jauh lebih sering menggunakan bahasa asing di dalam berkomunikasi. Baik dengan atasan, kolega, hingga klien yang mungkin harus kamu temui. Dimana bahasa inggris menjadi bahasa asing yang akan paling sering kamu gunakan. Belajar bahasa inggris dapat mulai dilakukan sedini mungkin. Kamu bisa mulai mempelajari bahasa inggris mulai dari tingkatan paling dasar, intermediate, advanced hingga proficient.

Cara Belajar Bahasa Inggris Yang Menyenangkan

Advertisements

Langkah awal dalam belajar bahasa inggris bisa kamu mulai dengan memperbanyak kosa kata, hingga nantinya naik ketingkatan selanjutnya yakni mempelajari tentang idiom. Misalnya feeling blue artinya adalah merasa sedih, dimana penerjemahannya bukan lagi perkata. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, agar belajar bahasa inggris menjadi lebih menyenangkan, yakni:

  1. Belajar bahasa inggris dengan menonton film, kamu bisa mulai mengasah kemampuan bahasa inggrismu dengan cara menonton film-film luar negeri atau film barat. Selain dapat menambah kosa kata yang dimiliki, belajar bahasa inggris dengan cara menonton film dapat turut melatih pendengaran serta kemampuan pelafalanmu.
  2. Belajar bahasa inggris dengan bermain game, saat ini ada banyak game online yang memungkinkanmu untuk bisa beradu permainan dengan banyak orang dari berbagai negara. Nah, inilah salah satu kesempatanmu untuk mengasah kemampuan berbahasa asing.
  3. Belajar bahasa inggris dari musik yang kamu dengarkan, buat kamu yang gemar mendengarkan musik, cobalah untuk memperbanyak lagu-lagu barat dalam playlist musikmu. Hal ini akan sangat berguna untuk mengasah keterampilanmu dalam berbahasa asing.
  4. Belajar bahasa inggris dengan membaca buku, dan bagi kamu yang gemar membaca, baik itu novel ataupun komik. Kamu bisa mulai mengganti bahan bacaanmu, yakni dari bahan bacaan berbahasa Indonesia menjadi bahan bacaan yang berbahasa asing seperti bahasa inggris, tentu ini akan sangat bagus untuk menambah perbendaharaan kosa katamu. Kamu bahkan bisa sekaligus mempelajari grammar disana.

Nah, itulah empat cara yang bisa kamu lakukan supaya belajar bahasa asing menjadi lebih mengasyikkan. Secara formal, kamu dapat pula mengikuti bimbingan atau kursus bahasa asing di lembaga kursus yang sudah terpercaya seperti EF Adults. Mereka juga menyediakan modul pembelajaran berbasis online di website resminya, misalnya untuk mempelajari contoh kalimat warna dalam bahasa inggris yang juga telah disajikan disana.

Advertisements

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Site Footer

Sliding Sidebar

Lorem ipsum dolor sit amet et dolore magna. Proin libero nunc consequat interdum varius sit. Sed pulvinar proin gravida hendrerit