Perbedaan Antara Someone Dan Somebody

Sinonim dalam Bahasa Inggris

Seperti halnya dalam Bahasa Indonesia, sinonim dan antonim pun nyatanya berlaku pula di dalam Bahasa Inggris. Contohnya seperti idiotic dan stupid yang merupakan sebuah sinonim, sama halnya seperti crash dan wreck yang juga merupakan sinonim dalam banyak konteks. Namun apa sebetulnya manfaat menguasai sinonim dalam Bahasa Inggris? dengan menguasai sinonim, kamu akan terhindar dari pengulangan kata. Dengan kata lain, kamu tidak perlu menggunakan frase/kata yang sama dalam sebuah kalimat yang digunakan sebanyak lebih dari 1 kali. Berbekal pengetahuan ini, penulisan kata dapat lebih bervariasi dan menjadi semakin menarik untuk dibaca. Nah, selain 2 contoh sebelumnya, adapula kata somebody dan someone yang juga merupakan persamaan kata namun memiliki perbedaan makna saat digunakan dalam sebuah kalimat.

Perbedaan someone dan somebody

Perbedaan Antara Someone Dan Somebody

Someone

Someone merupakan kata ganti orang (pronoun), penggunaan kata ini mengacu pada orang yang tidak ditentukan. Dimana identitas seseorang dalam kata ini merupakan seseorang yang tidak dekat dan mungkin tidak diketahui sebelumnya atau dapat pula merujuk pada seseorang yang asing.

Advertisements

Artinya, jika kamu perlu merujuk kepada seseorang, namun orang tersebut tidak kamu kenal secara dekat  someone dapat dipilih sebagai frasa yang tepat. Misalnya:

Someone must have seen what happened

(seseorang pasti melihat apa yang terjadi)

There’s someone outside the house

(ada seseorang di luar rumah)

I could hear someone crying in the next room

(aku dapat mendegar seseorang menangis dekat ruangan itu)

Somebody

Somebody artinya juga sama seperti someone yaitu seseorang, namun penggunaan kata somebody juga harus sesuai dengan tempatnya. Dimana somebody sendiri lebih mengarah kepada penempatan informal. Contohnya:

You could give it to somebody else.

(dapatkah kamu memberikannya kepada yang lain?)

Somebody told me he lives near here.

(seseorang mengatakan dia tinggal dekat sini)

Are doctors heroes when they save somebody’s life?

(apakah para dokter itu pahlawan ketika mereka menyelamatkan nyawa orang lain)

Perbedaan spesifik dari kedua kata tersebut terletak pada identitas dari orang yang dimaksud dan penempatannya dalam sebuah kalimat. Someone merujuk pada seseorang yang tidak kita kenal secara dekat dan lebih cocok digunakan dalam sebuah percakapan formal. Sedangkan, somebody umumnya merujuk kepada seseorang yang dekat dan lebih sering digunakan dalam sebuah percakapan informal. Selain kedua kata tersebut penggunaan kata everybody juga seringkali merujuk kepada seseorang. Namun dalam konteks yang jauh lebih formal dimana everybody artinya siapapun. Nah, jika ingin tahu seperti apa sebetulnya penggunaan frasa everybody yang tepat, kamu bisa mempelajarinya lebih lanjut melalui EF Adults. Di EF Adults, kamu bisa mempelajari berbagai kosa kata lain dengan mengikuti kelasnya secara gratis.

Advertisements

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Site Footer

Sliding Sidebar

Lorem ipsum dolor sit amet et dolore magna. Proin libero nunc consequat interdum varius sit. Sed pulvinar proin gravida hendrerit