4 Tips Mudah Mengganti Popok Bayi Agar Tetap Kering Setiap Saat

4 Tips Mudah Mengganti Popok Bayi Agar Tetap Kering Setiap Saat

Popok Bayi Terbaik adalah pilihan setiap orang tua pintar agar bayi mereka selalu merasa nyaman dan tetap kering setiap saat. Namun pemakaian popok yang terlalu sering juga tidak dianjurkan, karena tidak baik bagi kulit bayi yang terbilang masih sangat sensitif. Itulah mengapa, bunda sangat dianjurkan untuk memakaikan popok pada bayi saat berada diluar rumah saja. Pada saat didalam rumah, biarkan anak bermain dan bergerak tanpa mengenakan popok.

Bicara soal popok, para orangtua baru biasanya masih cukup kesulitan untuk memakaikan popok pada bayi mereka. Apalagi jika bayi terbilang masih amat belia. Padahal bayi yang baru saja lahir, akan amat sering buang air besar maupun kecil. Dan Bunda wajib untuk mengganti popok mereka setiap 4 jam sekali untuk menghindari iritasi seperti kemerahan atau ruam pada kulit bayi. Maka mau tidak mau, Bunda dan Ayah harus mulai mempelajari cara mudah memakaikan popok pada bayi.

Tips Mudah Mengganti Popok Bayi

Tips ini bisa Bunda lakukan jika masih merasa kesulitan saat hendak mengganti popok bayi. Popok Merries memiliki 3 lapisan yang membuat sirkulasi udara di dalamnya tetap terjaga. Sehingga bayi akan tetap merasa nyaman dan tetap kering setiap saat.

1. Menyiapkan Keperluan Popok Baru

Hal pertama yang harus Bunda dan Ayah lakukan adalah menyiapkan segala kebutuhan dan keperluan untuk mengganti popok bayi. Misalnya seperti popok baru, kapas, tisu, handuk basah dan kering, maupun alas seperti perlak atau kasur. Agar tidak tercecer, usahakan untuk menyimpan semua keperluan tersebut pada 1 tempat yang sama.

2. Mencuci Tangan

Sebelum menyentuh kulit bayi atau membuka popok bekas, usahakan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Hal ini penting untuk memastikan kebersihan tangan sebelum bersentuhan dengan kulit bayi. Bunda amat dianjurkan untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

3. Buka Popok Bekas dan Bersihkan Kulit Bayi

Buka Popok Bayi Terbaik bekas dengan perlahan lalu angkat pantat bayi. Kemudian bersihkan kulit bayi, jika masih ada sisa kotoran yang menempel.

4. Memakai Popok Baru dan Buang popok Bekas

Pakaikan popok baru yang sudah disiapkan dan jangan lupa untuk merekatkan samping kanan dan kiri pada popok. Yang terakhir, buang popok bekas.

Nah Bun, itulah 4 tips mudah mengganti Popok Bayi Terbaik yang biasanya dilakukan oleh para orangtua pintar. Merries menyediakan variasi ukuran yang bisa disesuaikan dengan tinggi dan berat badan bayi. Pilihlah Merries menjadi popok untuk bayi anda, karena merries memiliki permukaan bahan yang ekstra lembut dan sangat berkualitas.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Site Footer