Inilah, 3 Varian Motor Sport Yamaha yang Kini Hadir dengan Balutan Livery Khas MotoGP Musim 2019

Posted on

Motor Sport Yamaha

Yamaha seakan tiada henti-hentinya memanjakan para pecinta motor sport tanah air. Bahkan dilini racing atau motor sport nya pun pemilik logo “garpu tala” itu seakan enggan berbagi tempat dengan vendor otomotif lain.  Ajang Jakarta Fair pun belum lama ini menjadi tempat pembuktian janji dan eksistensi mereka kepada para konsumennya. Lewat perhelatan tahunan kota Jakarta itu, Yamaha turut memamerkan 3 varian motor sport nya yang telah dibalut dengan Livery Monster Energy yang juga merupakan sponsor mereka di ajang MotoGP musim 2019 ini. Sebab seperti yang telah sama-sama kita ketahui, di musim 2019 ini Movistar yang sebelumnya menjadi sponsor Yamaha di ajang MotoGP memutuskan untuk absen dan tidak lagi melanjutkan kontaknya dengan pabrikan ber-tagline “Semakin Di Depan” itu. Itulah mengapa, motor sport produksi masal mereka pun kini berganti jubah dengan Livery Monster Energy.


Lantas varian apa sajakah itu?

1. Yamaha New YZF R25

Yamaha R25 Edisi MotoGP

Yamaha New YZF R25, atau yang lebih dikenal dengan Yamaha R25 merupakan varian dengan kasta tertinggi yang sengaja dikhususkan Yamaha di lini motor sport mereka. Tak heran jika setelah kemunculannya di Jakarta Fair sebulan yang lalu, motor sport yang satu ini cukup menjadi incaran para kolektor yang menginginkan edisi terbatas MotoGP dengan Livery Monster Energy tersebut. Di Jakarta sendiri belum banyak Dealer Yamaha yang menjual R25 edisi MotoGP ini. Sekalipun menurut kabar, R25 edisi MotoGP akan dibanderol seharga Rp 60.025.000, harga yang bisa dikatakan tak terlampau mahal jika ingin dibandingkan dengan versi standartnya yang memang selama ini dibanderol seharga Rp 59.425.000. Sayangnya, R25 edisi MotoGP ini sendiri memang belum tersedia untuk tipe ABS. Dan sama halnya dengan versi standart dari R25, di versi MotoGP pun tidak ada perbedaan spesifikasi sama sekali. Satu-satunya perbedaan yang mencolok hanyalah disisi warna dan Livery Monster Energy-nya saja.  Yamaha R25 edisi MotoGP inipun masih menggunakan mesin 2 silender berkapasitas 250cc, DOHC 8 klep, dengan daya pacu maksimal 26,5kW/12.000 RPM dengan torsi 23.6Nm/10.000 RPM.

2. Yamaha All New R15

Yamaha R15 Edisi MotoGP

Berbeda dengan edisi MotoGP R25 yang masih amat langka untuk ditemui di dealer-dealer resmi Yamaha, Yamaha R15 edisi MotoGP justru dapat dengan mudah kita temui di dealer-dealer Yamaha terdekat.  Yamaha R15 MotoGP edition ini dijual seharga Rp 36.360.000 atau sekitar 1jt lebih mahal dari pada versi standartnya. Dan menariknya, R15 edisi MotoGP justru terlihat jauh lebih mirip dengan tunggangan The Doctor dan Maverick Viñales ketimbang R25 edisi MotoGP yang sebetulnya merupakan kasta tertinggi dengan harga yang jauh lebih mahal. Mengapa demikian? karena Yamaha R15 memang dibuat dengan DNA R1, itulah mengapa ketika R15 diberi balutan Livery maka penampakannya pun menjadi kian mirip dengan tunggangan para Rider Yamaha di ajang MotoGP. Untuk spesifikasinya sendiri masih tetap sama dengan versi standart yang sudah lebih dulu dipasarkan. Yakni menggunakan mesin 155cc LC4V yang dilengkapi teknologi VVA

3. Yamaha All New Vixion

Yamaha Vixion Edisi MotoGP

Dan di tempat ketiga, produk motor sport lain yang juga diberi balutan Livery Monster Energy adalah Yamaha All New Vixion. Vixion sendiri bisa dibilang jauh lebih “sepuh” dari pada kedua seri sebelumnya. Maka tak heran, jika produk motor sport mereka yang satu ini kemudian diberi tagline “Live The Legend” oleh pabrikan “Garpu tala” itu. Vixion sendiri selama ini dikenal sebagao motor sport yang cukup irit bahan bakar, tak heran jika sampai saat ini masih banyak saja peminat motor bermesin 150cc ini.

Nah, itulah 3 varian motor sport Yamaha yang kini hadir dengan balutan Livery Monster Energy. Sebuah balutan warna yang tak hanya memberikan kesan “prestige” bagi para pemiliknya, namun turut memberikan kebanggaan tersendiri ketika menungganginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.