Inilah, Daftar Mobil Baru 2021 yang Akan Mulai Mengaspal di Tanah Air

Toyota Raize SUV

Di tahun lalu, pandemi membuat banyak produsen otomotif harus menunda rilis dari beberapa produk terbarunya. Yap, suka tidak suka kehadiran pandemi memang memberikan dampak yang cukup signifikan pada daya beli masyarakat. Tak terkecuali pada sektor otomotif tanah air. Hal ini jugalah yang akhirnya mendorong pemerintah memberikan insentif PPnBM untuk semua mobil baru dengan kapastitas mesin 1.501 hingga 2.500 cc. Pemberian insentif ini, diharapkan dapat membawa angin segar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2021.

Daftar Mobil Baru 2021

Nah, memasuki Quartal ke-2. Setidaknya ada 3 mobil yang telah resmi mengantongi izin pemerintah untuk mulai mengaspal di tahun ini. Ketiga mobil baru tersebut adalah:

1. Toyota Raize

Sekilas, desain eksterior dari Toyota Raize sedikit mengingatkan kita pada Toyota RAV4. Gril trapesium khas toyota yang bertengger dibagian depan mobil, turut menambah kesan sporty dari mobil ini. Ada fitur Smart Assist Plus yang juga telah disematkan toyota pada mobil terbarunya ini.

Di Indonesia sendiri, toyota merilis mobil ini dengan 2 pilihan mesin, yakni 1.000 cc turbo dan 1.200 cc. Dengan 4 varian berbeda. Harga toyota raize berkisar di range 219jt-an untuk varian 1.0T G MT-nya hingga 263jt-an untuk varian 1.0T GR Sport CVT TSS yang merupakan varian termahal dari Toyota Raize.

2. Daihatsu Rocky

Senada dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky juga diproduksi oleh pabrikan yang sama. Yakni, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Indonesia. Maka tak heran, jika keduanya memiliki desain yang cukup identik di beberapa bagian. Seperti pada lampu depan dan bagian belakang. Di seri Rocky-nya ini, Daihatsu juga telah menyematkan fitur Next Generation Smart assist. Dimana fitur ini sebetulnya cukup identik dengan fitur Smart Assist Plus milik Toyota Raize.

Ada 5 varian berbeda yang disiapkan Daihatsu untuk pasar otomotif tanah air, yakni 1.0 R TC MT, 1.0 R TC MT ADS, 1.0 R TC CVT, 1.0 R CVT ADS, dan 1.0 R CVT ASA. Harga daihatsu rocky sendiri berada dikisaran 216jt hingga 237jt. Jauh lebih ekonomis dibanding Toyota Raize.

3. Nissan Leaf

Sebagai mobil listrik pertama yang akan dirilis Nissan untuk pasar tanah air. Nissan Leaf memiliki beragam fitur canggih yang membuatnya layak untuk dipertimbangkan. Misalnya fitur e-Pedal, yang memungkinkan kita untuk mengemudikan mobil ini hanya dengan menggunakan satu pedal saja. Dan beragam teknologi Intelligent Mobility lainnya.

Melalui varian teranyarnya ini, NMI berharap dapat turut membantu mengurangi emisi CO2 dan meningkatkan kualitas udara di Indonesia. Nissan Leaf sendiri rencananya akan dijual di range harga 432jt an. Atau jauh lebih murah dari para pesaingnya, yang bahkan telah menembus harga lebih dari 1 miliar rupiah.

Nah, itulah 3 mobil baru yang akan mulai menjajaki aspal Indonesia di tahun 2021 ini.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Site Footer