Pengen Kulineran Seru Sambil Nikmatin Suasana Malam Kota Jogja? #XperienceSeru Bareng Traveloka Xperience Aja!

Posted on

Rooftop Jogja

Benar kata orang, Jogja itu istimewa. Nggak cuma istimewa karena keindahan alamnya yang mendunia, tapi juga istimewa karena kultur budayanya yang masih amat kental, istimewa karena keramahan para penduduk aslinya yang nggak dibuat-buat, dan istimewa karena beragam sajian kulinernya yang sulit tertandingi. Saya inget, waktu mampir ke rumah mbah-nya temen saya Andrie, yang namanya makanan tuh serasa nggak ada limit-nya. Beneran, seumur-umur baru itu saya bertamu ke rumah orang terus disajiin lobster sampe sedandang gede haha… Mana saya alergi sea food dan sebangsanya lagi, mau nolak takut disangka nggak sopan, mau tak makan kalo sampe alergi terus gatel-gatel kliniknya juga jauh puolll pake turun ke kota dulu haha… Akhirnya, saya bisik-bisik ke temen saya dan bilang “Ndri gw alergi ama ikan atau sea food, gw makan nasi putihnya aja yak”. Dan begitu tuan rumahnya sadar kalo saya cuma makan nasi putih, dan tau kalau saya alergi sama ikan dan sebangsanya, akhirnya malah saya yang justru ngerepotin mereka karena pake segala di gorengin telur ceplok dulu sama budhe atau lek-nya Andrie saya lupa. Pokoknya kalo soal keramahan pancen ngeten (jempol) lah orang Jogja.


Wonosari

Apalagi soal kuliner, wahhh… kalo sampe kelamaan liburan di Jogja bisa-bisa nambah 10% berat badan saya wkwkwk… Lha gimana enggak coba? Makan di rumah makan padang aja murah-murah lho kalo di Jogja. Saya inget, waktu itu pas liburan sama temen saya Redo, siangnya pulang dari jalan-jalan, kita mampir ke rumah makan padang yang letaknya nggak gitu jauh dari penginapan. Dan itu saya inget banget, saya makan pake lauk komplit plus rendang, ayam, telur dan nambah es teh manis segelas. Temen saya juga 11 12 lah. Dan begitu kelar makan, ternyata nggak sampe 10 rb lho /orang kebayang nggak tuh murahnya hahaha…

Terus pernah juga suatu kali, kita lagi nyari makan sore, dan disekitar penginapan (Banguntapan) ada yang jual “soto kere” yang harganya murah polll, cuma 3/4rb seporsi. Sayangnya, yang ngantri buanyak banget, jadi kalo bener-bener pengen makan soto kere disini ngantrinya mesti sebelum lapaknya buka.

Apalagi kalo mau nunggu agak maleman, wahhh, hampir semua tukang makanan bisa kalian temui disepanjang jalan-jalan kota Jogja, nggak cuma tukang angkringan yang biasa nyediain sego kucing atau tukang nasi gudeg lesehan yang biasa jualan sampe dini hari, tapi beragam sajian kuliner lain yang asal muasalnya dari luar Jogja pun bisa kalian temuin di sudut-sudut kota. Misal kaya waktu itu, pas ke rumah Mbahnya Andrie, karena pengen sekalian ngeliat ramenya alun-alun wonosari kalau malem itu kaya apa, akhirnya kita putusin untuk sekalin nyari makan malam di sekitar alun-alun, dan saya inget banget 1 porsi bebek panggang yang guede-nya minta ampun plus nasi sepiring tuh cuma sekitar 25rb. Asli guedeee banget, 1 porsi dimakan orang 2 juga nggak abis kali tuh. Dan soal empuknya, wow jangan ditanya… emuk abis, padahal biasanya bebek panggang tuh 11 12 lho tekstur dagingnya sama ayam kampung, pasti agak lebih alot dikit ketimbang daging ayam biasa.

Menu Rooftop

Pokoknya, asal bukan disekitaran malioboro, saya jamin kalian pasti bisa makan kenyang dengan harga yang amat terjangkau. Cuma kalo udah masuk areal Malioboro udah beda cerita haha… Jadi, timbange makan lesehan, saran saya mending sekalian makan di dalem mall atau rooftop aja. Misalnya di rooftop Mall Batik yang ada di tengah Malioboro (saya lupa namanya), jadi kalo kita masuk kedalam mall dan naik lift, nanti dibagian rooftop ada semacem kafe gitu, yang jelas makanannya enak-enak, ada live musiknya juga, dan pemandangannya juga keren abis…  Cuma ya itu, pulangnya kita mesti jalan kaki ke arah penginapan, soalnya TransJogja cuma beroperasi sampai jam 9 Malam doang. Tapi kalo kalian nginepnya dideket-deket malioboro ya cocok hehe…

Wisata Kuliner di Jogja

Pokoknya kalo soal istimewa, nggak ada yang nandingin keistimewaan Jogja deh…  Apalagi soal wisata kulinernya, wahhhh… nek jare (baca: kalau kata) Alm. Pak Bondan, jiannn maknnyuuuzzz… Makanya begitu buka Traveloka Xperience dan nemu sebuah paket wisata kuliner bertema “Yogyakarta Night Food Tour” yang ada di benak saya cuma satu… “Wajib ini mah!” apalagi klo ngeliat itinerary-nya yang bisa dinikmatin buanyak banget. Termasuk murah lah yaaa kalo untuk bisa nikmatin makanan sebanyak itu, kita cuma perlu bayar paket wisata kuliner sebesar Rp 580.000 aja. Wong makan-nya juga pindah-pindah lho, nggak cuma disatu tempat, apalagi kalo baca-baca review-nya keliatannya tour guide-nya juga ramah-ramah semua. Pokoknya kalau nanti ke Jogja, wajib lah untuk nyobain #XperienceSeru yang satu ini. Kapan lagi ya kan, bisa kulineran seru sekalian nambah temen baru. Siapa tau suatu saat bisa minta ditemenin sama tour guide yang sama pas ke Jogja lagi.

Events

Btw, buat kalian yang belum tahu, Traveloka Xperience merupakan sebuah layanan baru yang khusus ditambahkan oleh Traveloka untuk melengkapi beragam kebutuhan traveling dan gaya hidup keseharianmu. Nggak melulu soal #XperienceSeru yang bisa kalian temukan melalui beragam paket liburan yang tersedia, namun juga #XperienceSeru lain semisal nonton live concert dari band/musisi kesayanganmu bareng si dia tanpa perlu ngantri tiket secara on the spot, atau buat kamu yang hobi banget nonton, kamu juga beli tiket bioskop secara online melalui Traveloka Xperience.

Sport

Terus nih, buat kamu yang hobi berolahraga. Kamu juga dapat menemukan beragam #XperienceSeru melalui beragam tempat kebugaran yang sudah berafiliasi langsung dengan Traveloka untuk menghadirkan kenyamanan dan kemudahan dalam berolahraga.

Beauty And Spa

Dan buat kamu yang lagi pengen menyendiri untuk sekedar memanjakan diri, di Traveloka Xperience kamu bisa menemukan beragam tempat spa dan salon kecantikan yang tersebar hampir diseluruh kota besar di Indonesia.

Atau buat kamu yang ingin mengulang keseruan masa kecil bareng temen-temenmu, bisaaa… di Traveloka Xperience kamu bisa menemukan berbagai spot permainan seru untuk sekedar melepas penat dan seru-seruan bareng sambil bernostalgia bersama. Atau buat kalian yang udah punya momongan, kalian juga bisa lho ngajak anak kalian nikmatin #XperienceSeru di berbagai wahana permainan yang tersedia di Traveloka Xperience.

Classes And Workshop

Atau buat kalian yang hobi belajar alias nambah wawasan, entah untuk kalian sendiri ataupun anak kalian, kalian juga bisa memanfaatkan kanal Classes & Workshop yang ada di Traveloka Xperience. Disini kalian bisa menemukan beragam #XperienceSeru dari kelas-kelas kecantikan, kelas kesenian, kelas memasak, kelas mem-batik, bahkan kelas fun coding alias programming for kids. Wahhh seru bangett kan? kapan lagi anak-anak bisa belajar ngoding dalam suasana yang super fun kaya gini.

Travel Essentials

Atau ingin sekedar mengabadikan moment liburan melalui tangan-tangan para fotografer profesional? Bisa bangettt, di kanal Travel Essentials kamu tidak hanya bisa menemukan beragam pakaian tradisional yang bisa kamu sewa, tapi juga fotografer profesional yang siap mengabadikan setiap moment liburan terbaiknya.

Makanya, #XperienceSeru bareng Traveloka Xperience aja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.