Seni Berberes Kulkas yang Dapat Anda Terapkan Dengan Mudah

Seni Berberes Kulkas yang Dapat Anda Terapkan Dengan Mudah

Kulkas Anda tak hanya berfungsi sebatas lemari pendingin saja – ini adalah sebuah perangkat berteknologi tinggi yang dapat membantu Anda menyimpan semua makanan ringan favorit Anda, aneka bumbu, dan beragam makanan lain seperti sayur dan buah dalam kondisi yang optimal. Kulkas tidak hanya memiliki kompartemen berbeda yang yang didesain untuk tujuan yang berbeda, tetapi juga memiliki zona suhu yang berbeda. Ini berarti, jika Anda menyimpan makanan di tempat yang salah, Anda tidak akan merasakan manfaat yang maksimal dari teknologi pendingin modern ini. Misalnya  saja, jika Anda menyimpan daging ayam atau ikan mentah di laci rak dan bukannya di freezer, maka bukannya awet, daging tersebut justru bisa membau. Dan itu sama artinya, Anda membelanjakan uang dengan sia-sia. Itu sebabnya, menyimpan makanan dalam kompartemen yang tepat menjadi amat penting.

Setiap makanan perlu disimpan pada suhu yang dingin untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan mikroba lain yang membuat makanan lebih cepat rusak — dan dapat membuat orang sakit. Maka dari itulah, Lemari es harus diatur pada suhu 40 derajat F atau lebih rendah, dan freezer harus diatur ke 0 derajat F.

Freezer

Freezer

Freezer digunakan untuk menyimpan makanan atau minuman beku. Di dalam freezer, Anda bisa menyimpan es krim, cokelat, daging ayam atau sapi, seafood, bahkan kaldu. Anda juga dapat menyimpan sejumlah makanan lain, seperti tortilla, saus pasta, sosis, dan nugget. Trik sederhana untuk menyimpan di freezer adalah dengan mengemas makanan dengan ketat dalam wadah terpisah untuk menjaga semuanya agar tetap awet. Hal ini juga berfungsi untuk mencegah bakteri daging mentah menyebar ke area lain. Selain dapat mengoptimalkan penyimpanan, hal ini juga sebagai upaya untuk memaksimalkan kulkas hemat energi.

Pintu

Pintu Kulkas

Pintu adalah bagian terpanas dari lemari es dan harus disediakan untuk makanan yang paling tahan terhadap kerusakan. Anda bisa menyimpan bumbu, jus, dan makanan lain yang tahan terhadap fluktuasi suhu di bagian ini, karena pintu lemari es bisa menjadi hangat, telur dan susu sebaiknya tidak ditaruh di sini.

Rak Atas

Rak Atas

Rak atas lemari es memiliki suhu paling konsisten, sedangkan rak bawah paling dingin. Salah satu strategi pro dari dapur restoran adalah menempatkan makanan yang tidak perlu dimasak di dekat bagian atas lemari es. Anda dapat melihat desain Kulkas terbaru dari Panasonic di portal https://www.panasonic.com/id/consumer/kitchen-appliances/refrigerators/2-door-series/nr-bb211q.html

Rak Bawah

Rak Bawah

Rak bawah adalah pilihan terbaik Anda untuk menyimpan telur dan produk susu, karena suhunya yang cukup dingin. Anda juga bisa menyimpan yoghurt dan beragam produk olahan susu lain seperti, mentega di kompartemen ini.

Laci Rak

Laci Rak

Tujuan dibuatnya laci rak adalah untuk menjaga kondisi lembab yang dapat membantu mengawetkan buah dan sayur. Tetapi jangan lantas mencampur adukan semua buah dan sayur Anda bersama-sama dalam laci yang sama. Simpan sayuran di laci pertama dan buah-buahan di laci lainnya.

Nah, itulah sedikit penjelasan tentang bagian-bagian dalam kulkas yang dapat Anda maksimalkan.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Site Footer

Sliding Sidebar

Categories

Arsip