Tips Memilih Sarung Tangan Half Finger yang Berkualitas

Posted on

Berkendara dengan Motor

Aktivitas berkendara menggunakan roda dua atau dengan motor pada dasarnya memang jauh lebih beresiko dibandingkan ketika kita berkendara dengan menggunakan mobil. Karena setiap bagiannya memang terbuka, namun tidak bisa dipungkiri kalau selama ini banyak masyarakat yang memang lebih senang menjadikannya sebagai pilihan, karena berkendara dengan motor memang dianggap jauh lebih praktis, dibandingkan dengan mobil. Namun jangan lupa, Anda harus tetap membekali diri dengan beberapa sarana pengaman, seperti diantaranya adalah helm, sepatu motor dan juga sarung tangan half finger sebelum memutuskan untuk berkendara dengan menggunakan kendaraan roda dua.


Tips Memilih Sarung Tangan Half Finger yang Berkualitas

Seperti yang sama-sama telah kita ketahui, ketika berkendara dan menempuh rute perjalanan yang cukup jauh, tangan akan jauh lebih mudah untuk berkeringat. Dalam kondisi semacam ini, resiko terjadinya selip ketika Anda menarik gas akan menjadi jauh lebih besar, hal ini juga dapat mengakibatkan Anda menjadi kurang fokus sehingga bisa menyebabkan resiko seperti kecelakaan. Untuk itu, akan jauh lebih aman jika sebelum bepergian anda terlebih dahulu mengenakan sebuah sarung tangan. Selain itu, sarung tangan half finger juga akan memberikan jaminan kenyamanan, karena tangan tidak akan panas terkena sengatan sinar matahari langsung ketika Anda berkendara di siang hari yang terik.

Sarung tangan half finger

Sarung tangan half finger sendiri lebih banyak dipilih oleh masyarakat karena tampilannya yang lebih fashionable dan kekinian. Namun jangan asal beli, bagi Anda yang berencana untuk membelinya, berikut beberapa tips memilih sarung tangan half finger terbaik yang mampu menunjang kenyamanan Anda saat berkendara:

  1. Ukuran, mempertimbangkan ukuran yang tepat adalah hal yang sangat penting, karena pada dasarnya setiap orang memiliki lebar telapak tangan yang berbeda-beda, memilih sarung tangan yang terlalu kecil justru akan membuat Anda merasa kurang nyaman saat menggunakannya. Begitupun sebaliknya, jika seandainya ukurannya kebesaran, sarungan tangan tersebut justru akan mudah lepas ketika dipakai. Sehingga alangkah jauh lebih baik bagi Anda untuk mencobanya secara langsung, untuk mendapatkan ukuran yang pas.
  2. Bahannya, hal lain yang agaknya juga harus diperhatikan adalah bahan sarung tangan tersebut, karena ada beberapa bahan yang terasa nyaman saat digunakan dan ada juga yang tidak. Umumnya ada beberapa bahan dasar yang biasa digunakan untuk membuat sarung tangan, misalnya bahan leather atau kulit, namun ada juga yang menggunakan bahan kain biasa. Dengan pemilihan bahan yang tepat, selain jauh lebih nyaman saat digunakan untuk berkendara, keawetan atau daya tahan dari sarung tangan tersebut pun akan jauh lebih mudah kita ukur.
  3. Sirkulasi udaranya, saat berkendara cukup lama, tangan terkadang akan mengeluarkan keringat dengan sendirinya, hal ini tentunya membuat Anda harus memilih sarung tangan yang memiliki sirkulasi udara yang baik, untuk itulah Anda dituntut untuk tidak hanya memilih sarung tangan berdasarkan modelnya saja namun perhatikan juga material pembuatannya sendiri.
  4. Merk, berbicara mengenai kualitas, tentunya tak akan jauh-jauh dari hal yang satu ini, ada baiknya jika Anda mempertimbangkan beberapa merk sarung tangan terbaik, sehingga menjamin keawetan dan juga rasa nyaman dalam pemakaiannya.

Nah, itulah tadi beberapa tips memilih sarung tangan half finger. Bagi anda yang sudah sabar ingin segera membeli sarung tangan half finger ini, Anda dapat membelinya dengan jauh lebih mudah melalui Moladin. Tak hanya perlengkapan berkendara saja, karena di situs ini Anda juga dapat menemukan beragam jenis motor yang dijualnya, dari berbagai merk dan juga tipe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.