2 Hal Yang Dapat Membuat Kulit Wajah Anda Cenderung Kering

Penyebab Kulit Kering pada Wajah

Aktivitas yang dilakukan sehari-hari dapat berdampak pada tubuh Anda. Mulai dari gaya hidup yang kurang baik sampai aktivitas di luar ruangan dapat berdampak pada tubuh Anda. Tak hanya kondisi kesehatan, kegiatan tersebut juga dapat berdampak pada kulit wajah Anda yang cenderung lebih kering. Mengapa demikian? Berikut ini ulasan yang perlu Anda simak mengenai 2 hal yang dapat membuat kulit wajah Anda cenderung kering.

Gaya hidup yang buruk

Meninggalkan Gaya hidup yang buruk - Merokok

Jika Anda memiliki wajah yang cenderung kering, maka gaya hidup yang buruk mungkin bisa menjadi salah satu penyebabnya. Karena, gaya hidup yang buruk seperti mengonsumsi minuman beralkohol hingga merokok dapat menjadi salah satu penyebab kulit wajah menjadi lebih kering. Hal ini dikarenakan kandungan pada alkohol dan rokok yang membuat kulit wajah jadi kurang terawat dan menjadi kering merupakan salah satu dampak yang diberikan.

Selain kulit wajah yang kering, gaya hidup yang buruk seperti merokok juga dapat membuat bibir Anda terlihat lebih gelap. Tak hanya itu, bibir juga dapat menjadi lebih kering apabila Anda tidak terhidrasi dengan baik. Untuk menjaga kesehatan bibir dan kulit wajah, maka Anda perlu melakukan perawatan bibir kering secara rutin. Selain itu, usahakan pula untuk mengurangi gaya hidup yang buruk agar kulit wajah Anda tetap terawat dan tidak menjadi kering.

Radikal bebas

Polusi dan Radikal bebas

Penyebab lainnya yang membuat kulit wajah Anda cenderung kering adalah radikal bebas. Radikal bebas seperti debu dan polusi dapat membuat wajah Anda jadi lebih kering. Radikal bebas biasanya didapat ketika Anda beraktivitas di luar ruangan atau tepatnya saat berada di jalanan yang penuh dengan kendaraan bermotor. Radikal bebas dapat membuat wajah Anda jadi cenderung kering khususnya ketika Anda menggunakan make up. Saat menggunakan make up, kulit wajah Anda akan lebih sulit bernafas dan radikal bebas yang menempel di wajah akan membuat kulit wajah Anda cenderung lebih kering dari biasanya. Untuk mengatasi hal tersebut, usahakan untuk merawat kulit wajah Anda dengan cara menggunakan cleansing water wajah kering setelah menggunakan make up setiap harinya. Dengan demikian, kulit wajah Anda akan terjaga kelembabannya meskipun beraktivitas di luar ruangan setiap harinya.

 

Leave a reply:

Your email address will not be published.