Ingin Liburan Seru Ke Gunung Kidul? Yuk, Rencanain Dengan Pegipegi

Posted on

Ingin Liburan Ke Gunung Kidul Yuk, Rencain Dengan Pegipegi

Pernah liburan tanpa rencana? kalau pernah, artinya kalian pasti tahu bagaimana rasanya luntang lantung di kota orang layaknya sekelompok transmigran gelap yang membutuhkan suaka dari pemda setempat wkwkwk. Yap, dan saya pun pernah mengalaminya. Dan itu saya alami, ketika berlibur ke Yogyakarta. Nggak tau mau kemana, nggak tau mau ngapain, dan yang paling parah nggak tau bakal nginep dimana karena belum sempet booking hotel sama sekali #GUBRAK


Mau liat ekspresinya? Ini salah satunya hahaha…

Liburan Ke Yogyakarta

Kebayang nggak tuh? mana nyampe-nya masih subuh. Ruko-ruko masih pada tutup. Jalanan masih sepi banget. Sekalinya ada orang yang bisa ditanya, malah disuruh jalan terus ke arah barat wkwkwk. Untung nggak ketemu Sun Go Kong dijalan. Coba kalo sampe ketemu, bisa diajak nyari kitab suci saya. Oiya, buat kalian yang belum pernah ke Jogja, FYI, masyarakat Jogja lebih terbiasa menggunakan arah mata angin untuk menunjukan letak sebuah lokasi yang kita tanyakan. Dan itu juga alasan kenapa mereka nyuruh saya ke arah barat, dan bukannya ke arah kanan atau kiri. But, anyway… salah satu hal yang paling saya suka dari tempat ini adalah keramahan penduduknya yang tanpa batas. Bahkan kepada orang asing seperti kami.

Singkat cerita, kami pun akhirnya memutuskan untuk terus menyusuri keheningan pagi itu, sambil terus mengandalkan indra penciuman kami. Yap, indra penciuman, karena perut kami sudah mulai mengeluarkan suara-suara misterius setelah semalaman penuh hanya menikmati lezatnya angin di atas laju kereta wkwkwk. Oiya, buat kalian yang penasaran sama dua makhluk lain yang liburan bareng saya. Ini tersangkanya:

Liburan Ke Jogja Bareng Daniel sama Andri

Yang depan namanya Daniel dan yang belakang namanya Andrie.

Untungnya waktu itu udah ada teknologi smartphone. Jadi, biarpun nggak secanggih sekarang, minimal kami masih bisa nanya ke mbah google dimana aja letak hotel murah yang lagi ngadain promo. So, selepas sarapan. Tujuan utama kami cuma satu. Cari hotel dulu baru jalan-jalan lagi. Minimal sekalipun belum tahu mau jalan-jalan kemana aja, kami udah tahu bakal nginep dimana nanti malem hehe…

Dan setelah puas jalan-jalan dan bermalam 1 hari dipusat kota Jogja, kami pun melanjutkan perjalanan kami ke daerah Wonosari, Gunung Kidul. Dari Pusat Kota Jogja ke Wonosari

So wonderful place, really… dan disinilah perjalan liburan kami berlanjut.

Liburan di Wonosari

Dan cerita singkat perjalanan tanpa tujuan itulah yang akhirnya menyadarkan saya, kalau menyusun itinerary sebelum berlibur ternyata amatlah penting. Kenapa penting? karena di kota wisata seperti Yogyakarta kita nggak bisa asal pesan hotel secara mendadak tanpa melakukan booking hotel terlebih dahulu. Karena setiap harinya, ada ribuan turis yang silih berganti menikmati pesona alam nan menawan di kota yang selalu istimewa ini. So, kalau nggak mau liburanmu berujung luntang-lantung seperti cerita perjalanan saya diatas, ada baiknya untuk menyiapkan rencana liburanmu, jauh-jauh hari sebelumnya.

Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi Pegipegi. Dengan Pegipegi kamu bisa dengan mudah menemukan beragam promo hotel murah di berbagai kota wisata yang hendak kamu tuju. Dan yang paling penting, cara booking hotelnya pun bisa kamu lakukan dengan sangat mudah.

Nah, buat kamu yang belum memiliki aplikasi Pegipegi di gadget-mu. Kamu bisa terlebih dahulu meng-unduhnya melalui toko aplikasi Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Jika sudah, kamu bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Tampilannya kurang lebih seperti ini:

Pegipegi1

Asiknya menggunakan aplikasi Pegipegi adalah, selain bisa melakukan booking hotel, kamupun bisa membeli atau melakukan booking tiket pesawat maupun kereta api jauh-jauh hari sebelum waktu liburan tiba. Dan asiknya lagi nih, selalu ada penawaran spesial yang bisa kamu dapatkan melalui aplikasi yang satu ini. Dan untuk setiap transaksi yang kamu lakukan di aplikasi Pegipegi, kamu akan mendapatkan PepePoin yang bisa kamu tukarkan dengan potongan harga untuk transaksi berikutnya.

Dan buat kamu yang belum tau mau liburan kemana? Tenang, Pegipegi juga menyediakan kolom Travel Tips dengan panduan dan tips-tips liburan yang super lengkap yang bisa langsung kamu akses melalui aplikasi yang sama. Gimana? Lengkap kan? Makanya saya selalu pake Pegipegi hehe…

Btw, destinasi wisata selanjutnya yang ingin saya tuju, sebetulnya masih berada diseputaran Jogja. Dan entah kenapa, saya masih belum bisa move on dari daerah Wonosari alias Gunung Kidul. Dan 3 tempat yang paling ingin saya kunjungi dalam waktu dekat, antara lain:

1. Air Terjun Luweng Sampang

Air Terjun Luweng Sampang

Banyak orang yang menjuluki tempat ini sebagai Grand Canyon-nya Jogja, atau kalau mau lebih spesifik lagi, kalian bisa menjulukinya sebagai Grand Canyon-nya Gunung Kidul. Lokasinya ada di Kecamatan Gedang Sari, tepatnya di Jalan Juminahan, Desa Sampang, Mongkrong, Kabupaten Gunung Kidul. Lanskap bebatuan cadas bergaris yang terbentuk oleh kikisan alam inilah yang membuat aliran sungai yang jatuh dari Air Terjun Luweng Sampang terlihat begitu menawan.

2. Air Terjun Gedad Playen

Air Terjun Gedad Playen

Yang menarik dari Air Terjun Gedad Playen ini adalah bebatuan-nya yang sekilas terlihat berpunuk punuk. Dan menurut warga sekitar bentuk bebatuan yang berpunuk-punuk inilah yang membuat aliran airnya bisa berbuih putih seperti yang bisa kamu lihat diatas. Keren kan? makanya saya belum bisa move on dari Gunung Kidul hehe… Dan sesuai namanya, lokasi Air Terjun Gedad Playen, terletak di dusun Gedad, Banyusoco, Kecamatan Playen, Gunung Kidul. Sayangnya, menurut kabar terakhir yang saya dengar. Kawasan wisata yang satu ini terpaksa ditutup sementara karena adanya perselisihan paham diantara para pengelolanya.

3. Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu

Yang membuatnya istimewa adalah letaknya yang cukup tersembunyi. Pantai Wohkudu terletak diantara dua tebing perbukitan, dan merupakan satu diantara sekian banyak gugusan laut selatan yang banyak terbentang di Gunung Kidul. Sekalipun tidak sebesar pantai lain disekitarnya, Pantai Wohkudu tetap menawarkan kesan eksklusif bagi siapapun yang mengunjunginya. Keasrian, dan ketenangan yang bisa kalian rasakan ditempat ini, menambah suasana damai kala mata ini menikmati indahnya laut dan pepohonan hijau disekitarnya. Lokasinya ada di Dusun Wiloso, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul.

Nah, itulah 3 tempat wisata di Gunung Kidul yang pengen banget saya kunjungin dalam waktu dekat. Itulah kenapa, tiap kali buka aplikasi Pegipegi, yang saya cari adalah info seputar hotel murah yang ada didaerah Wonosari.

Pegipegi2

Awalnya saya kira nggak ada, karena terakhir kali saya ketempat ini. Saya bahkan nginep di rumah Mbah-nya temen saya Andrie yang juga ada dalam cerita saya diatas hehe. Dan boro-boro ada Hotel atau penginapan. Mau hangout malam aja kita mesti ke alun-alun dulu kalo mau rame hehe… Eh nggak nyangka sekarang jadi tempat wisata nge-hits yang instagramable dikalangan generasi milenial.

Pegipegi3

Bahkan, lewat Pegipegi, saya bisa nemuin 5 hotel didaerah Wonosari.

Pegipegi4

Dan untuk saat ini, yang paling menarik perhatian saya adalah hotel yang paling atas. Yap, RADIKA PARADISE Villa & Cottage. Karena setelah saya coba compare dengan 4 hotel dibawahnya. Satu-satunya hotel yang jaraknya paling deket dengan semua lokasi wisata yang pengen saya kunjungin tadi, ternyata cuma hotel ini. Nggak ada fasilitas Wi-Fi gratis memang, but letaknya yang berada dikawasan Pantai Indrayanti menambah poin tersendiri dimata saya. Toh, tujuan saya ke tempat ini memang untuk liburan kan? bukan untuk internetan hehe…

Dan untuk harga kamarnya sendiri, masih tergolong cukup murah.

Pegipegi5

Pegipegi8

Kurang dari 400rb /malam dengan view pantai yang menawan dan arsitektur bangunan yang “rare” banget.

Btw, cara booking hotel di Pegipegi pun bisa dikatakan cukup mudah, setelah menemukan Hotel yang kamu rasa tepat, kamu hanya tinggal memilih menu Pilih Kamar, dan setelah menemukan jenis kamar yang sesuai dengan kebutuhanmu, kamu bisa langsung memilih Pesan Kamar dan menyelesaikan proses reservasi.

Pegipegi9

Metode pembayarannya pun cukup beragam, kamu bisa melakukan pembayaran dengan metode transfer bank, kartu kredit, cicilan, internet banking, hingga melalui swalayan yang bekerjasama dengan Pegipegi. Mudah bukan? Makanya buruan di install dong aplikasi Pegipeginya. 

Mau booking hotel murah nggak pake ribet? pake Pegipegi aja 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.