Inilah, Deretan Kuliner Hits di Jakarta yang Wajib Untuk Kamu Cicipi

Inilah, Deretan Kuliner Hits di Jakarta yang Wajib Untuk Kamu Cicipi

Tak berlebihan rasanya untuk menjuluki kota Jakarta sebagai surganya kuliner Indonesia. Karena hampir seluruh sajian masakan lezat nusantara, dapat dengan mudah kita jumpai di  sudut-sudut Ibukota. Mulai dari rujak cingur, rawon, nasi gudeg, nasi padang, rendang, hingga ikan bakar manokwari dan sambal colo-colo seakan terlihat berjejer rapih di kedai-kedai makanan pinggir jalan, hingga resto berbintang lima.

Maka wajar rasanya, kalau sebelum kenyang, kita justru dibuat bingung terlebih dahulu untuk menentukan apa yang hendak kita makan.

Nah, buat kamu yang masih bingung untuk menentukan pilihan. Berikut, Deretan Kuliner Hits di Jakarta yang wajib untuk kamu cicipi.

1. Roti Bakar Eddy

Roti Bakar EddyCredit image @rotibakareddyid

Roti Bakar Eddy merupakan pelopor roti bakar pertama di Indonesia. Sosok Eddy Supardi menjadi penggagas utama dibalik terciptanya kuliner legendaris Jakarta yang satu ini. Yap, Eddy memulai usahanya pada tahun 1971 di kawasan Blok M, tepatnya di depan sekolah Al-Azhar. Dan hingga kini, gerai roti bakar pertamanya itu masih menjadi pilihan favorit kaum muda-mudi untuk sekedar melepas lelah setelah seharian beraktivitas.

Menariknya, tak hanya kaum muda masa kini saja yang mengenal tempat nongkrong legendaris yang satu ini, karena para generasi milenial, bahkan generasi X pun seakan sudah tak asing lagi dengan Roti Bakar yang satu ini.

So, buat kamu yang hendak melintas di ruas jalan senopati, jangan sampai lupa untuk mampir ke gerai roti bakar yang sudah tersohor ke seantero Jakarta ini.

2. Bubur Ayam Barito Pak Agus

Bubur Ayam BaritoCredit image @th4ufik

Bubur Ayam Barito termasuk Deretan Kuliner Hits di Jakarta yang wajib untuk kamu cicipi. Lokasinya ada didekat taman Barito. Bubur ayam yang buka mulai pukul 16:30 WIB ini terhitung amat ramai dan hampir selalu terlihat full table, baik ditenda utamanya, maupun ditenda lain yang memang disediakan sebagai tempat makan. Harganya pun relatif cukup murah, untuk seporsi bubur ayam biasa kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000 saja, dan jika ingin menggunakan kuning telur kamu cukup menambahkan Rp 3.000, karena harga seporsi bubur ayam + kuning telur disini adalah Rp 18.000. Yang menarik, selain tambahan kuning telur tadi, sajian kerupuk yang umumnya ada di setiap mangkuk bubur ‘tak akan kamu temui ditempat ini. Yap, karena oleh pembuatnya, sajian kerupuk disini digantikan dengan taburan cheese stick.

Pokoknya buat kamu yang ngaku pecinta buryam, wajib pake banget deh untuk nyobain bubur ayam yang satu ini. Oiya, buat yang pesen bubur ayam + kuning telur jangan lupa di aduk ya buburnya. Soalnya kuning telurnya ada di bagian bawah. So, untuk para penikmat bubur ayam tanpa diaduk kaya saya, baiknya mending pesen yang biasa aja sih hahaha…

3. Sate Ayam Dan Kambing RSPP

Sate Ayam dan Kambing RSPPCredit image @williamwongso

Buat kamu yang sering melintas didepan Rumah Sakit Pusat Pertamina alias RSPP, kamu pasti udah pada nggak asing lagi dong sama Sate Ayam/Sate Kambing yang satu ini hehe. Yap, terletak persis disebrang pintu keluar RSPP, Sate Ayam dan kambing ini seakan tak pernah sepi dari buruan para pecinta kuliner Ibukota. Aroma bakaran sate yang cukup khas akan langsung tercium oleh indera penciuman kita, kala melintas di depan RSPP. Itulah mengapa, mulai siang hingga malam, banyak mobil yang terparkir rapih didepan tempat makan yang satu ini.

Oiya, kalau kamu berniat kesini dengan membawa mobil, saran saya lebih baik memarkirnya didalam area RSPP saja. Karena para pengunjung di warung sate ini memang terlihat cukup ramai dijam-jam terentu, seperti jam makan siang.

Nah, selain ketiga tempat diatas, masih banyak kuliner lezat lain yang wajib kamu sambangi seperti halnya Sate Taichan dikawasan senayan, Bebek Kaleyo dicempaka putih, Gulai Tikungan di Blok M, Gado-gado Bon-Bin di Cikini, hingga Bakso Lapangan Tembak di Senayan.

Nah, itulah Deretan Kuliner Hits di Jakarta yang wajib untuk kamu cicipi.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Site Footer

Sliding Sidebar

Categories

Arsip