[Ulasan Film & Series] Warrior Season 2: Permusuhan Ah Sahm dan Mai Ling yang Masih Terus Berlanjut

Warrior - Ah Sahm, Mai Ling, Young Jun, Li Yong, Hong

Warrior sendiri merupakan original series by cinemax yang diadaptasi langsung dari tulisan Bruce Lee semasa hidupnya. Dan yang menarik dari series ini adalah Shannon Lee (yang juga merupakan anak kandung dari mendiang Bruce Lee) turut ambil bagian dalam proses penggarapan series ini dan bertindak sebagai executive producer. Dari beberapa sumber yang sempat saya baca sebelum menulis postingan ini, hal ini dilakukannya untuk menyatukan kepingan-kepingan sejarah yang menurutnya “hilang” dari kisah “hijrah” para nenek moyangnya ke benua Amerika.

Di season 1, Ah Sahm yang merupakan tokoh kunci dari series ini, sengaja hijrah dari China ke San Francisco untuk mencari saudari kandungnya Mai Ling. Dimana Ah Sahm akhirnya bergabung dengan organisasi Hop Wei, dan menjadi musuh bebuyutan Mai Ling hingga final episode di season 2. Tujuannya satu, untuk menghancurkan organisasi Long Zhi yang di pimpin Mai Ling dan membuatnya ingat kembali dengan asal usulnya.

Sebuah misi yang hampir merenggut nyawanya sendiri. Saat dirinya harus berhadapan langsung dengan Li Yong (yang diperankan oleh Joe Taslim) dalam duel satu lawan satu yang akan menentukan nasib para tong. Sekaligus mengubah kesepakatan antara Hop Wei dan Long Zhi dalam hal penjualan opium dikawasan Chinatown.

Singkat cerita, Ah Sahm pun akhirnya kalah dalam duel maut ini. Dan sempat menghilang selama beberapa waktu lamanya. Sebelum akhirnya kembali memperkuat Hop Wei. But, the problem is di season 2 ini situasi politik di San Francisco turut memanas. Terutama setelah kematian Walikota Blake.

Warrior - Hop Wei On Irish

Yap, Jacob yang selama ini menjadi pelayan Penny terpaksa harus memukul Samuel Blake hingga mati, untuk menyelamatkan nyawa majikannya. Namun buntut dari kejadian ini ternyata jauh lebih krusial dari yang mampu untuk dibayangkan. Jacob yang meminta bantuan kepada Chao, justru tertangkap basah oleh kepolisian San Francisco. Karena penghianatan yang terpaksa dilakukan Chao untuk memenuhi nafsu kekuasaan Mai Ling. Yang tanpa disangka-sangka justru berbuntut panjang dan memicu kerusuhan berdarah antara orang Irish (pendatang dari Irlandia) dan orang chinese yang bermukim di Chinatown.

Warrior - Hop Wei and Long Zhi

Kerusuhan inilah yang akhirnya membuat para Tong harus bersatu dan melupakan sejenak permusuhan diantara mereka. Untuk bersama-sama mempertahankan kawasan Chinatown dari serbuan orang Irish. Dan di momen inilah Ah Sahm mulai mendapat nama di kawasan Chinatown, karena aksi heroiknya untuk menyelamatkan pemukiman penduduk dari serangan orang Irish.

Warrior - Ah Sahm On Chinatown

Singkat cerita, kerusuhan mulai dapat diredam. Dan Ah Sahm seakan menjadi pahlawan bagi penduduk Chinatown. Sayangnya, hal ini juga amat mengesalkan Mai Ling. Hingga akhirnya ia membuat manuver mengejutkan dengan mengakui status persaudaraannya di depan Young Jun. Young Jun yang merasa dikhianati oleh sahabat baiknya inipun akhirnya mengambil tindakan untuk mempertimbangkan nasib Ah Sahm di organisasi selama beberapa waktu kedepan.

Warrior - Ah Sahm and Leary

Dalam masa penantian ini, Ah Sahm yang sadar bahwa perselisihan antara orang Irish dan orang China harus segera dihentikan, akhirnya memutuskan untuk memasuki kawasan Irish seorang diri. Dan menantang Leary yang merupakan pimpinan tertinggi orang Irish untuk berduel satu lawan satu. Dimana Ah Sahm berhasil memenangkan duel ini dan memperingatkan orang Irish agar tidak lagi memasuki kawasan Chinatown dan membuat masalah dengan kaumnya.

Leary yang mulai sadar bahwa perjuangannya akan tampak sia-sia jika hanya mengandalkan otot. Akhirnya memutuskan untuk maju ke parlemen sebagai pemimpin Partai Pekerja California. Berhadapan dengan Buckley yang kini menduduki posisi Walikota menggantikan mendiang Blake.

Di tempat lain, Zing (pimpinan Fung Hai) yang dipenjara karena jebakan yang dibuat oleh Chao dan Sersan O’Hara berhasil menemukan cara untuk melarikan diri dari penjara tersebut.

Akankah Zing berhasil kabur, dan kembali membentuk organisasi baru di Chinatown?

Lantas, bagaimana nasib Ah Sahm di organisasi Hop Wei?

Dan akankah Leary memenangkan suara di parlemen?

Mari kita tunggu kelanjutan ceritanya di season 3.

Yang jelas, andaikata Leary berhasil mengalahkan Buckley di parlemen. Kekuatan politik Mai Ling secara otomatis akan ikut berkurang. Dan bukan hanya organisasi Long Zhi saja yang dirugikan. Namun semua pekerja china akan terkena dampak politik dari kemenangan ini.

1 comments On [Ulasan Film & Series] Warrior Season 2: Permusuhan Ah Sahm dan Mai Ling yang Masih Terus Berlanjut

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Site Footer