Pola Hidup Sehat untuk Tingkatkan Trombosit Darah

Posted on

Pola Hidup Sehat untuk Tingkatkan Trombosit Darah

Trombosit merupakan salah satu aspek terkecil yang sangat berjasa untuk tubuh. Trombosit sendiri merupakan keping sel yang mengalir dalam tubuh dan berfungsi untuk menghentikan luka jika terjadi pendarahan. Nah berikut merupakan pola gaya hidup sehat yang bermanfaat untuk tingkatkan trombosit ketika mengalami demam berdarah.


Selalu Mengonsumsi Makanan yang Sehat

Selalu Mengonsumsi Makanan yang Sehat

Cara meningkatkan trombosit pada demam berdarah ala Gue Sehat yang pertama adalah selalu mengonsumsi makanan yang sehat. Ketika dinyatakan terkena penyakit demam berdarah tentunya Anda sangat disarankan untuk lebih rutin mengonsumsi makanan sehat yang diolah dan dimasak dengan cara yang baik pula. Misalnya sayuran dan buah-buahan.

Jangan Mengonsumsi Makanan yang Tidak Sehat

Jangan Mengonsumsi Makanan yang Tidak Sehat

Pastikan Anda jangan mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Terutama untuk jenis makanan berminyak, mengandung gula halus, hingga junk food. Selain itu pastikan Anda juga menghindar minuman beralkohol dan berkafein. Mengapa? Pasalnya jenis makanan yang satu ini akan menyebabkan jumlah trombosit menjadi menurun karena produksinya terhambat.

Rutin Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin B12 dan Asam Folat

Rutin Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin B12 dan Asam Folat

Salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan jumlah trombosit bagi penderita demam berdarah adalah dengan rutin mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin B12 dan asam folat. Makanan yang kaya akan asam folat adalah jeruk, bayam, dan kacang. Sedang makanan yang kaya akan vitamin B12 seperti hati ayam, susu, daging kambing, keju, dan sebagainya.

Konsumsi Makanan yang Mengandung Asam Lemak Omega 3

Konsumsi Makanan yang Mengandung Asam Lemak Omega 3

Jenis makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 dan perlu untuk Anda konsumsi adalah berbagai jenis ikan dan telur omega 3. Selain itu Anda juga bisa mengonsumsi minyak ikan dan minyak biji rami. Terlebih lagi ternyata asam lemak omega 3 sangat efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang sekaligus menaikkan jumlah trombositnya.

Rutin Mengonsumsi Makanan yang Kaya akan Vitamin C

Rutin Mengonsumsi Makanan yang Kaya akan Vitamin C

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan rutin mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C. Pasalnya vitamin C sangat efektif untuk mendongkrak dan memperkuat sistem kekebalan tubuh seseorang. Anda bisa rutin mengonsumsi jeruk atau suplemen vitamin C untuk meningkatkan jumlah trombosit.

Itulah beberapa cara meningkatkan trombosit pada demam berdarah yang paling mudah dan efektif. Seperti yang sudah diketahui bahwa jumlah trombosit cenderung akan menurun ketika Anda sedang mengidap demam berdarah. Untuk itu pastikan Anda perhatikan hal di atas untuk membantu meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.