Sedang Merencanakan Liburan Panjang? Yuk, Berwisata ke Palembang!

Setelah sukses menjadi salah satu tuan rumah Asian Games 2018, Palembang menjadi salah satu destinasi favorit untuk berlibur. Ada berbagai jenis wisata yang bisa Anda kunjungi di Palembang saat liburan panjang, seperti tempat wisata sejarah, wisata religi, dan wisata kuliner. Berikut ini beberapa tempat wisata yang patut masuk ke dalam daftar kunjungan Anda.

1. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera

Sumber : notepam.com

Jembatan Ampera merupakan landmark terkenal di Palembang, berada di atas Sungai Musi yang menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Ilir. Jembatan ini memiliki nilai sejarah karena dibangun saat masa penjajahan Jepang.

Keindahan landmark ini bisa Anda nikmati saat siang maupun malam hari. Anda bisa duduk di bangku yang telah disiapkan di setiap sudut sambil memandangi keindahan Sungai Musi. Anda juga bisa melihat cahaya lampu-lampu hias saat malam hari. Jangan lupa mengabadikan kenangan Anda di landmark kota Palembang ini.

2. Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak merupakan tempat bersejarah peninggalan Kesultanan Palembang yang wajib Anda kunjungi. Cukup strategis karena berada sekitar 5 menit dari Sungai Musi. Bangunan ini sudah berumur ratusan tahun dan mempunyai ruangan terbuka yang bisa dijadikan spot untuk berfoto. Saat malam hari, Benteng Kuto Besak menjadi lebih indah dengan hiasan lampu warna-warni dan penuh dengan jualan aneka jajanan. Anda bisa menikmati wisata sejarah sambil berkuliner ria.

3. Kompleks Olahraga Jakabaring (Jakabaring Sport City)

Kompleks Olahraga Jakabaring (Jakabaring Sport City)

Siapa yang tidak tahu Kompleks Olahraga Jakabaring di Palembang? Kompleks ini menjadi tempat penyelenggaraan berbagai ajang olahraga tingkat nasional hingga internasional, termasuk Asian Games 2018. Anda bisa mengunjungi berbagai arena olahraga yang dilombakan saat Asian Games 2018, seperti sepak takraw, panjat dinding, ski air, voli pantai, dan lain-lain. Sambil menikmati keunikan tiap arena, Anda bisa menjadikan arena-arena tersebut spot untuk berfoto.

4. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II

Datang ke Palembang, jangan lupa untuk mendatangi destinasi wisata religi Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II, masjid terbesar di Sumatera Selatan. Masjid Agung terkenal akan keindahan dan keunikan arsitekturnya, yaitu perpaduan arsitektur Cina dan Timur Tengah. Masjid ini cukup berdekatan dengan berbagai objek wisata, seperti Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, dan Pasar 16 Ilir Palembang.

5. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro

Pulau Kemaro memiliki keunikan lokasi yang berada di tengah Sungai Musi. Terkenal dengan cerita legenda antara Putri Palembang yang bernama Siti Fatimah dan pangeran dari Negeri Cina, Tan Bun An. Ketika Anda berkunjung ke Pulau Kemaro, Anda akan menemukan kelenteng, pagoda sembilan lantai, dan pohon cinta. Pulau Kemaro biasanya ramai dikunjungi saat perayaan Cap Go Meh. Untuk datang ke pulau ini, Anda harus menaiki getek atau kapal motor yang ada di dermaga Sungai Musi.

6. Kampung Pempek 26 Ilir

Kampung Pempek 26 Ilir

Sumber : detik.com

Liburan ke Palembang tidak akan lengkap tanpa menikmati berbagai jenis pempek, makanan khas Palembang. Anda bisa langsung mendatangi pusat penjualan pempek, Kampung Pempek 26 Ilir. Di Kampung Pempek 26 Ilir, Anda akan melihat beragam jenis pempek yang dijual dengan harga yang sangat murah, sekitar Rp1.000-an per butir. Anda juga bisa langsung membeli berbagai paket pempek yang memang disediakan khusus untuk Anda yang ingin membawanya sebagai oleh-oleh.

Tertarik untuk menghabiskan liburan panjang di Palembang? Segera buat perencanaan dan mulailah cari tiket pesawat promo Lion Air atau maskapai penerbangan lain di website Airy.

Leave a reply:

Your email address will not be published.